Empat Pelaku Pembunuhan Anggota TNI Dilimpahkan ke Kejaksaan

I Ketut Maha Agung (bnn/pro)

Denpasar/BaliNewsNetwork-Berkas kasus pembunuhan anggota TNI, Prada Yanuar Setiawan (20) akhirnya sampai ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Senin (24/7). Sementara pelaku anak yang dilimpahkan ada empat orang. Mereka adalah DKDA (16) yang merupakan anak anggota DPRD Bali, Dewa Nyoman Rai yang juga menjadi pelaku penusukan Prada Yanuar, KCA, IC dan KTS.

Setelah dilimpahkan, keempat pelaku langsung dijebloskan kedalam sel tahanan di Kejari Denpasar. Kepala Seksi Tinda Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Denpasar, I Ketut Maha Agung membenarkan terkait pelimpahan ini.”Iya, pelimpahan sudah dilakukan sekerang masih dalam proses,”sebut pejabat asal Buleleng ini.

Sementara pantaun BaliNewsNewtwork, keempat pelaku sudah menjalani pemeriksaan oleh masing-masing Jaksa Penuntut Umum (JPU). Seperti diberitakan, untuk empat pelaku anak ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar sudah menunjuk empat orang jaksa. Mereka adalah Made Ayu Citra Mayasari, Dewa Lanang Arya Raharja, Cok Intan Melanie Dewi dan Nyoman Bela P Atmaja.

Diketahui pula, keempat palaku melakukan pengerokan yang menyebabkan korban Prada Yanuar Setiawan tewas di By Pass Ngurah Rai, tepatnya di depan SPBU utara Pura Griya Manik Sari, Desa Pekraman Jimbaran, Kuta Selatan pada Minggu (9/7) lalu.

Dalam perkara ini, keenam pelaku anak dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 KUHP yaitu pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dan Pasal 351 ayat 3 KUHP yaitu penganiayaan hingga korban meninggal dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(pro)

Editor : Rahman Sabon Nama


 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment