PRT Ini Embat Duit Majikan Rp 4 Juta Raib

Tersangka saat rilis. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang PRT bernama Lina (47), asal Pamekasan, Madura, dibekuk Satuan Reskrim Polsek Denpasar Barat lantaran terbukti mencuri uang di dalam sebuah tas majikannya pada Selasa (18/7) sekira pukul 09.00 Wita.

Kasus ini terungkap berkat laporan korban bernama Edi yang beralamat di Jalan Kartini Gang 7 No.3 Denpasar. Dalam laporannya bernomor : LP/93/VII/2017/Bali/Resta Dps/Sek Denbar, korban melaporkan kehilangan uang jutaan rupiah.

Kronologi peristiwa tersebut bermula dari istri korban yang mengaku sekitar pukul 07.00 Wita pagi menyimpan tas berisi uang tersebut di dalam laci meja di dalam kamarnya.

Korban kemudian hendak mengambil tas berisi uang sebanyak Rp 4 juta. Apes, uang di dalam tas tersebut telah raib. Korban pun melaporkan peristiwa itu kepada suaminya.

Lanjut suami korban mencari tas tersebut di kamar pembantunya, dan tas tersebut kemudian ditemukan di sungai belakang rumah kos. Kemudian suami korban menanyakan kepada pembantunya, namun pembantu saat itu mengaku tidak tahu-menahu. Korban akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Denbar.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan korban Edi. Kecurigaan muncul kepada pembantu korban bernama Lina.

“Yang bersangkutan kami interogasi selama tiga jam, barulah pelaku mengakui perbuatannya mengambil tas yang berisi uang. Uangnya diambil dan tas yang berisi surat-surat telah dibuang di sungai oleh pelaku,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti (BB), antara lain, uang Rp 3.975.000, buku tabungan bank BRI, buku tabungan bank Padma, dan tas warna coklat. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment