Sakit Hati Dipecat, Cewek Ini Embat Laptop

Tersangka curi laptop saat rilis. Foto: bnn/sid.

Kuta/BaliNewsNetwork-Ashilla Sungkar (22) asal Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat diamankan oleh jajaran kepolisian Sektor Kuta, Badung pada Rabu (5/7).

Perempuan cantik, dan bertubuh mungil yang baru dua minggu bekerja di Toko Quick Laundry ini, terbukti melakukan aksi pencurian pasca dipecat oleh perusahaan tersebut.

“Tersangka sakit hati dipecat akhirnya perempuan cantik tersebut memutuskan mencuri di tempatnya bekerja di Toko Quick Loundry Jalan Patimura No. 27 Legian, Kuta Badung, Senin (3/7) sekitar pukul 05.58 Wita,” jelas Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara Kamis (13/7).

Peristiwa tersebut dilaporkan oleh korban Hernande Bayu Efrian (28), berdasarkan laporan dari salah satu stafnya bernama Inggrit.

Keterangan saksi Inggrit, bahwa saksi saat itu bermaksud membuka toko, ia kaget mendapati pintu belakang toko dalam keadaan rusak.

“Ketika dilakukan pengecekan barang-barang, diketahui bahwa uang sebesar Rp 2 juta yang disimpan di dalam laci dan sebuah laptop merk Hp lengkap dengan charger, mouse, flasdisk dan tasnya telah hilang. Kerugian yang diderita diperkirakan sebesar Rp 6 juta,” kata mantan Kapolsek Ubud ini.

Berbekal rekaman CCTV di TKP, diketahui bahwa pelaku yang merupakan karyawannya tersebut masuk menggunakan kunci duplikat.

“Pelaku telah diberhentikan oleh korban karena malas bekerja, dimana karyawan seperti ciri-ciri yang terekam dalam CCTV,” imbuhnya.

Hingga akhirnya pelaku diamankan di kosannya Jalan Dewi Sri VIII No.6 Kuta, Badung. Dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya barang berupa laptop tersebut dijual di pertokoan Rimo Denpasar seharga Rp 3 juta.

“Semua uang tersebut pelaku pergunakan untuk membeli makanan dan minuman dan tersisa Rp 300 ribu,” ungkap Kapolsek. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment