Tidak Ada Perlakuan Khusus, Anak Pejabat Penusuk Anggota TNI

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose . Foto: bnn/dok.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose secara tegas akan melakukan proses hukum secara proporsional dan profesional terhadap pelaku penusuk anggota TNI atas nama Prada Yanuar Setiawan (20) yang tewas dianiaya oleh sekelompok pelajar, Minggu (9/7) lalu.

Menurut Kapolda, kasus tersebut hanya berawal dari perselisihan biasa di jalanan. “Ada dua TKP berbeda dan semuanya tak ada rencana pembunuhan tetapi hanya perselisihan biasa,” ujarnya, Senin (10/7).

Saat ditanya tentang pelaku penusukan berinisial DKDA yang merupakan anak seorang anggota DPRD Bali, menurut Kapolda, semua prosedur hukum akan dilakukan. “Tidak ada itu anak pejabat. Pejabat saja kalau bersalah kita tangkap, apalagi anaknya,” tandasnya.

Seperti diketahui, pelaku penusukan berinisial DKDA (16) merupakan anak seorang anggota DPRD Bali asal Buleleng. Namun Kapolda Bali sama sekali tidak menghiraukan jika DKDA merupakan anak seorang pejabat.

Menurutnya, tidak boleh ada perlakuan khusus bagi siapa pun yang melakukan tindakan hukum apalagi sampai menyebabkan seorang anggota TNI meninggal dunia. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment