Opening Ceremony  TdF Diawali dengan Festival  Lamaholot

Aktivitas pengerjaan panggung dan dekorasi festival budaya dan opening ceremony TdF di Taman Kota Larantuka. BNN/Emnir

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Upacara Pembukaan  atau opening ceremony Tour de Flores (TdF) Tahun 2017 di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur pada  Kamis,13 Juli 2017 serta pelepasan peserta race TdF  etape I  ( Larantuka-Maumere) pada Jumat, 14 Juli 2017 akan diawali  dengan  Festival Budaya Lamaholot. Festival Budaya Lamaholot tersebut merupakan agenda tahunan dari  3 kabupaten  rumpun Lamaholot di NTT  yakni Flores Timur, Lembata, dan Alor.

Ketua   Panitia Pelaksana TdF Tahun 2017  tingkat Kabupaten Flores Timur Petrus Pemang Liku, ST., MT yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (10/7)  menjelaskan, penggabungan  dua kegiatan tersebut karena  kesamaan jadwal dan locus kegiatan.

“Karena dua event itu terjadi di Larantuka dalam waktu yang bersamaan, maka kami menggandengkan dua  kegiatan itu dalam satu kemasan TdF. Karena moment TdF adalah anjang promosi pariwisata berskala internasional, maka moment festival budaya Lamaholot pun kita satukan dalam moment TdF ini yang akan terjadi pada Rabu (12/6) malam, usai penyambutan peserta TdF. Peserta TdF akan menyaksikan Festival Budaya Lamaholot tersebut,” jelas Petrus Pemang Liku, yang juga menjabat sebagai Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur itu.

Petrus Pemang Liku, Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Flotim

Petrus Pemang Liku, Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Flotim

Terkait dengan pelaksanaan dua kegiatan tersebut, bagi Pemkab Flotim dan panitia sebagaimana yang ditegaskan Petrus Pemang Liku, tidak merasa terganggu atau terbebani. Bahkan dari aspek kesiapan, menurut  Ketua Panitia Pelaksana TdF Tahun 2017 tingkat Kabupaten Flores Timur itu  telah mencapai 95 persen, tinggal menyempurnakan hal-hal yang harus disempurnakan. Intinya Pemkab Flotim sangat siap  menjadi tuan rumah untuk dua kegiatan tersebut dan telah berkomitmen untuk menyukseskannya.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com,  di Taman Kota Larantuka sebagai pusat kegiatan,  dua kegiatan akbar di jelang H-2 untuk Festival  Budaya dan H-3 Open Ceremony TdF tersebut ,panitia  seksi panggung dan dekorasi  serta Pameran nampak sibuk membenahi  hal-hal yang berurusan dengan panggung dan dekorasi serta pameran .Beberapa stand bazzar seni kerajinan khas Flotim,pun telah dibangun. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment