Bobol Plafon, Pengangguran Curi Laptop & Hp di Kosan

Tersangka dan BB. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pengangguran asal Banyuwangi, Alex Sandro (19), ditangkap petugas pada Rabu (14/6) lalu lantaran kedapatan mencuri laptop dan HP milik korban Ni Putu Karlina Dianti dan I Made Eranata Kesuma di sebuah kosan di Jalan Patih Nambi, Denpasar.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, IPTU Aan Saputra RA menjelaskan, pelaku dapat ditangkap 12 jam kemudian pada hari dimana tersangka beraksi di TKP kamar kos korban no 1 (korban atas nama I Made Eranata Kesuma-red), dan kamar no.5 (Ni Putu Karlina Dianti-red).

“Korban atas nama Ni Putu Karlina Dianti pada pagi harinya menaruh laptopnya di atas meja di dalam kos dan ditinggal untuk ke kampus. Saat datang dari kampus, dan masuk ke dalam kos, korban kaget karena melihat laptopnya sudah hilang, dan pintu lemari juga terbuka,” terang Aan Saputra, di Denpasar, Sabtu (17/6).

Petugas saat olah TKP, katanya, melihat ada jejak kaki di tembok kamar mengarah ke plafon fentilasi udara.

“Ya tersangka mencuri lewat plafon. Sebelumnya kamar no 1 juga hilang pada tanggal 28 Mei dengan pelaku yang sama,” tukasnya.

Pihaknya langsung menggeledah seluruh kamar disekitar korban untuk mencari keberadaan pelaku.

“Kita duga pelakunya masih di sekitar TKP dan benar saja kita temukan laptop milik korban di kamar nomor 3. Itu 12 jam setelah pelaku melakukan aksinya,” ujarnya.

Pengakuan tersangka, pernah melakukan hal yang sama pada satu minggu yang lalu, dengan Barang bukti (BB) sebuah Handphone, dan uang senilai Rp 100 ribu.

“Kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun pidana penjara,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Mengwi, Badung ini.

Atas perbuatan tersangka, korban laptop merk Acer mengalami kerugian hingga Rp 3,5 juta. Sementara HP merk Samsung AC3 korban mengaku mengalami kerugian senilai Rp 2,5 juta plus uang Rp 100 ribu. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment