Curi Babi Tetangga, Rusiati Digelandang Ke Polsek Pupuan

Foto: bnn/ist.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Ni Made Rusiati  (46)  asal Banjar Dinas Batungsel Kelod, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan digelandang ke Polsek Pupuan lantaran terbukti mencuri dua ekor babi milik tetangganya.

Rusiati yang tinggal di Banjar Pangkung Prabu, Tabanan ditangkap saat menunggu pasien di BRSU Tabanan, Rabu (15/6).

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban Ni Putu Ari Ayu (48) warga Banjar Dinas Batungsel Kelod, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Korban mengaku  kehilangan dua ekor anak babi yang sudah berumur dua bulan, kemudian dilaporkan ke Polsek Pupuan secara tertulis, Jumat tanggal 19 Mei 2017 lalu sekitar pukul 10.30 Wita.

Atas laporan tersebut, jajaran Polsek Pupuan pun melakukan penyelidikan hingga mendapatkan informasi bahwa barang bukti berupa dua ekor anak babi korban yang hilang ditemukan di salah satu warung di wilayah Desa Pajahan.

Kapolsek Pupuan, AKP IB Mahendra menyampaikan menurut keterangan pemilik warung, anak babi itu didapatkan dari seorang perempuan dengan ciri-ciri tertentu yang dapat dikenali. “Unit Reskrim kemudian melakukan penyelidikan diseputaran TKP dengan berbekal ciri-ciri pelaku. Dan akhirnya mendapatkan informasi bahwa pelaku telah melarikan diri ke wilayah Kota Tabanan,” terangnya.

Dan dari penyelidikan berkelanjutan yang dilakukan, diketahui bahwa pelaku bernama Ni Made Rusiati (46) asal Banjar Dinas Batungsel Kelod, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan, tinggal di seputaran Dusun Pangkung Prabu, Tabanan. “Pelaku kami amankan saat menggu pasien opname di BRSU Tabanan Rabu (14/6),” jelasnya.

Pelaku terancam dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment