Gandeng Rafael Raga, Ansar Rera Mendaftar di PKP Indonesia

Duet Yoseph Ansar Rera – Rafael Raga bersama pengurus PKP Indonesia Sikka. BNN/Yunus Atabara

Maumere/BaliNewsNetwork-Gandeng  Rafael Raga, Ketua DPD II Golkar Sikka, Drs Yoseph Ansar Rera mendaftarkan diri di beberapa partai politik seperti Hanura dan PKP Indonesia. Selain untuk mendapatkan dukungan politik, Ansar Rera juga bertekad menyamakan persepsi dengan seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Sikka dalam membangun Satu Sikka yang mandiri dan sejahtera.

Langkah itu dilakukan Ansar Rera setelah mendapat restu dari pengurus NasDem provinsi dan pusat untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Sikka 2018-2023 dalam Pilkada serentak yang akan dilakukan pada bulan Juli 2018 mendatang.

“setelah mendapat restu dari provinsi dan pusat, saya melamar pak Rafael untuk maju bersama dalam Pilkada 2018. Sebebelumnya saya sudah mendaftar di Hanura dan karena saya tahu PKP Indonesia sebagai partai persatuan dan keadilan, hari ini saya mendaftar di PKP Indonesia,” kata Ansar kepada sejumlah awak media usai mendaftar di PKP Indonesia Selasa (7/6/2017) siang.

ANSARR-PKPI-2Menjawab pertanyaan wartawan terkait motivasi Ansar Rera maju sebagai Bakal Calon Bupati Sikka, Ansar menjelaskan bahwa  selama menahkodai Kabupaten Sikka banyak hal yang sudah dilakukan oleh pemerintah di segala bidang. Namun, lanjut Ansar, masih banyak pula yang belum tercover atau yang belum maksimal sehingga pembangunan itu perlu dilanjutkan selama 5 tahun yang akan datang.

Terkait alasan memilih Rafael Raga sebagai calon wakilnya, Ansar menjelaskan bahwa Rafael Raga yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Sikka, adalah seorang politisi sejati yang sudah mencatat sejarah menjadi Ketua DPRD Sikka 2 periode dari Partai Golkar. Sedangkan dirinya adalah seorang birokrasi yang mencapai puncak karir PNS yakni dengan menjadi Sekda Kabupaten Ende selama 2 tahun.

“Saya memilih pak Rafael sebagai calon wakil saya, itu sudah merupakan komitmen kami berdua sejak lama. Pak Rafael sebagai politisi yang sudah teruji 2 periode sebagai Ketua DPRD dan saya adalah mantan birokrasi,” jelas Ansar.

ANSARR-PKPIBakal Calon Wakil Bupati Sikka Rafael Raga menjelaskan,  sebelumnya ia bertarung menjadi calon Bupati Sikka dan kalah. Oleh karena itu sekalipun Golkar sebagai Partai pemenang Pemilu yang memperoleh kursi terbanyak dalam Pileg 2014 yang lalu, namun memiliki prinsip bahwa tidak gengsi menjadi nomor dua, tetapi juga tidak ambisi untuk menjadi nomor satu.

“Golkar ingin menang, sehingga tidak gengsi menjadi nomor dua dan tidak ambisi nomor satu. Untuk apa menjadi nomor satu kalau pada akhirnya kalah?. Sebelumnya kan saya maju bupati dan saya kalah. Saya tidak mau kekalahan itu terulang,” kata Rafael. (Yunus Atabara)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment