12 Toko Beralih Fungsi Dibongkar di Kuta

Sidak toko yang bermasalah di wilayah Kuta. Foto: bnn/ist.

Kuta/BaliNewsNetwork-12 unit toko yang bermasalah di wilayah Kuta, disidak petugas gabungan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta dengan Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung.

Sidak dilakukan di kawasan sepanjang Jalan Wanasegara, dan Jalan Legian, Kuta, Badung, Bali Rabu (24/5). Alhasil para pemilik maupun penyewanya dipanggil oleh Satpol PP.

“Harusnya depan toko digunakan untuk parkir malah difungsikan lain. Kurang lebih jumlah bangunan empernya 10 unit di depan 12 ruko,” ujar Ketua LPM Kuta I Gusti Agung Made Agung, Rabu (24/5).

alih fungsi2 Akibat keberadaan bangunan liar di depan ruko tersebut, ruko yang seharusnya menjadi tempat parkir malah menjadi kantong-kantong parkir, sehingga kemacetan pun terjadi.

Bahkan beberapa bangunan liar tersebut katanya, merupakan milik rukan toko (ruko) yang sengaja meletakkan barang dagangannya lebih dulu. “Ada juga sebagian yang disewakan untuk pihak lain,” imbuh Gusti Agung Made Agung di lokasi.

Beberapa bangunan liar itu difungsikan sebagai warung makan, jualan baju, money changer, dan lain sebagainya. Bahkan nampak pula salah satu toko minimart mempergunakan areal parkirnya yang dipasangi kursi-kursi untuk tamunya. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment