Buronan Tahanan Kejari Denpasar, Dibekuk di Hotel Pekan Baru

Kejari Denpasar Erna Normawati Widodo Putri. BNN/Dok

Denpasar/BaliNewsNetwork-Buronan tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar yang melarikan diri saat hendak menjalani sidang tuntutan kasus pembobolan ATM, Jose W Salazar Ortis (37), asal Peru, akhirnya ditangkap petugas di Pekan Baru, Riau.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku ditangkap petugas gabungan tim Buser Polresta Denpasar dan Kejari Denpasar, Rabu (24/5) sekira pukul 12.00 WIB di Hotel Darma Utama, kamar nomor 218, Jalan Sisingamangaraja, Pekan Baru.

Kejari Denpasar Erna Noormawati membenarkan penangkapan tanahan tersbut. Menurutnya, pelaku akan tiba di Bali pada Kamis (25/5)  dengan menggunakan pesawat Batik Air sekira pukul 12.00 Wita.

Diterangkannya, pelaku sejak kabur dari Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, terlacak menuju Jakarta dengan menggunakan jalur darat. Dari Jakarta pelaku menuju Batam dan kemudian menuju Pekan Baru, Riau.

“Saat ditangkap, pelaku tengah sendirian di hotel, kita masih cari siapa yang membantu pelariannya. Diduga ada sindikat bobol ATM yang membantu,” kata Erna, di Denpasar, Rabu (24/5).

Seperti diketahui, Jose W Salazar Ortis merupakan tahanan Kejari Denpasar yang melarikan diri pada Selasa (16/5) lalu sekira pukul 15.00 Wita sore.

Ortis kabur dengan menjebol teralis di kamar mandi ruang tahanan wanita PN Denpasar. Menurut Ketua PN Denpasar Dr. Yanto, Ortis diduga telah lama merencanakan pelariannya itu. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment