Sawong Jabo Tutup Konser Launching Album Anak Angin

Sawong Jabo tutup konser Anak Angin. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Penampilan Sawong Jabo dengan lagu yang berdujul Anak Angin menutup konser launching album Anak Angin yang berlangsung Sabtu malam, (20/05) di Pantai Nyanyi, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Jabo yang  berduet dengan I Ketut “Boping” Suryadi sang vokalis Anak Angin membuat suasana malam itu semakin meriah. Bahkan beberapa penonton beranjak dari tempat duduk mendekati panggung, berjingkrak sesekali mengikuti irama lagu Anak Angin yang dibawakan Jabo.

Lagu Anak Angin diciptakan khusus oleh Sawong Jabo untuk Band Anak Angin. Selain sebagi mentor kegiatan kemah budaya yang digelar sejak tahun 2011 oleh  Anak Angin, Jabo juga merupakan guru dari band Anak Angin.

Sementara itu, Konser launching album Jiwa Merdeka band Anak Angin dimulai sekitar pukul 20.00 Wita. Diawali dengan lagu Rimba Asing yang dibawan sangat rancak oleh sang vokalis I Ketut Boping Suryadi bersama Teddy Irawan pada keyboard, gitar, dan vokal latar; Iwan Andrean pada gitar; Anang Rachman pada bass dan vokal latar; serta Dean Andreana Hakim pada drum. Penampilan vokal latar yang dibawakan olh Mitha, Dila dan Anindita, membuat penampilan Anak Angin semakin hidup.

sawong jabo tutup konser anak angin2

Foto: bnn/ram.

Dilanjutkan dengan lagu Calo Jalur Tikus, Gumi Brara Brere, Debu Berkabut, Bercerminlah. Tatkalan lagu Egaliter dinyanyikan membuat suasana semakin hangat. Beberapa penonton terbawa emosi dan berjingkrak menedekati panggung pertunjukan. Lagu Egaliter merupakan lagu yang berkaitan dengan Bung Karno. Pancasila, gotong royong saat ini mulai terkisis. “Atas keresahan itulah tercipta lagu Egaliter,” jelas I Ketut Boping Suryadi usai konser.

Setelah lagu Egaliter dilanjutkan dengan Angin Menyambar, Padamu Negeri, dan khusus  lagu diciptakan untuk para korban longsor Kintamani yang berjudul Berikan Cinta yang Tersisa, lagu Menjadi Matahari menjadi lagu pamungkas. Setelah 10 lagu dinyanyikan dengan apik, dilanjutkan dengan launching Album Jiwa Merdeka Anak Angin yang ditandai dengan ketok palu oleh I Ketut Boping Suryadi.

Sebagai persembahan penutup, lagu yang berjudul Anak Angin dibawakan oleh Sawong Jabo yang beduet dengan  I Ketut Boping Suryadi.

Salah satu penonton yang hadir AKBP Dekananto Eko Purwono mengaku sangat terkesan dengan konser tersebut. “Konser ini merupakan titik balik bagi band band  dan seniman musik di Tabanan untuk terus berkarya,” tandasnya.

Terkait lirik lagu yang di dalam album Jiwa Merdeka, mantan Kapolres Tabanan ini mengatakan liriknya sangat kental dengan kondisi kekinian. “Lirik ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme, “ tandasnya.  Apalagi di dalam lagu yang berjudul Egaliter yang paling disukainya. “Saya sangat terkesan dengan lagu Egaliter Anak Angin,” pungkasnya. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Berita Terkait:

Sawong Jabo dan Bens Leo Hadiri Rilis Album Perdana Anak Angin

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment