Gubernur NTT Lantik Anton Hadjon-Agus Boli dan Yance Sunur- Langoday

Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Lembata Yantje Sunur dan Thomas Ola Langoday, serta Bupati Flores Timur, Anton Hadjon- Agus Boli. Foto: bnn/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, Senin (22/5) melantik Bupati – Wakil Bupati Lembata Yantje Sunur dan Thomas Ola Langoday, serta Bupati Flores Timur Anton Hadjon- Agustinus Payong  Boli.

Kedua pasangan ini dilantik setelah terpilih pada pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017 lalu. Berdasarkan penetapan rekapitulasi oleh KPU Flores Timur, maka KPU menetapkan pasangan Anton Hadjon- Agus Payong Boli sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan suara terbanyak 32.947 suara. Hal yang sama juga dilakukan KPUD Lembata  terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata, Yantje Sunur- Thomas Ola Langoday.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati kedua kabupaten itu dilaksanakan di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT, Kota Kupang, NTT. Dalam sambutannya Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan kepada Bupati dan Wakil Bupati Flotim dan Lembata yang dilantik untuk meninggalkan perbedaan pada Pilkada lalu, dan merangkul semua pihak untuk membangun daerah masing-masing.

“Kalian (Bupati dan Wakil Bupati) bukan hanya menjadi pemimpin bagi pendukungnya saja, tapi pemimpin untuk seluruh rakyat di dua kabupaten ini,” katanya.

Gubernur Frans Lebu Raya melanjutkan, pelaksanaan Pilkada serentak di NTT pada 2017 digelar di tiga daerah yakni Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur dan Lembata.

“Dari tiga Pilkada tersebut, baru dua kabupaten yang kepala daerahnya dilantik,” kata Frans.

Ia menambahkan, untuk Kota Kupang, pelantikannya akan disesuaikan dengan masa jabatan Wali Kota di seluruh Indonesia yang terakhir, sehingga belum diketahui pasti kapan akan dilakukan pelantikan. Masa jabatan Wali Kota Kupang baru akan berakhir pada 1 Agustus 2017.

Sedangkan pelantikan hari ini bagi kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada Mei 2017.

“Pelantikan Wali Kota Kupang akan disesuaikan dengan masa jabatan Wali Kota yang terakhir,” katanya. (amar ola keda)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment