Bulog Stok Beras 33 Ton untuk Idul Fitri

TPID Kabupaten Tabanan saat melakakuan sidak harga sembako. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabanan melakakuan pengecekan harga sembako ke sejumlah distributor, toko, Pasar Tabanan, Pasar Kediri, dan bulog, Minggu (14/5).

Hasilnya, harga sembako masih stabil, begitu juga stok beras  bulog menjelang hari raya Idul Fitri masih aman. Bulog menyediakan stok 33 ton beras untuk Idul Fitri.

Hal itu diungkapkan oleh pimpinan TPID Kabupaten Tabanan I Gusti Putu Ekayana usai melakukan sidak dan berkoordinasi dengan pihak Bulog Tabanan. “Tadi kita koordinasi dengan Kepala Bulog Tabanan Bapak Ketut Sarjasa. Yang menyebutkan ketersediaan stok beras menjelang Hari Raya Idul Fitri sangat mencukupi untuk 3 (tiga)  bulan ke depan. Dimana stok yang ada di gudang saat ini mencapai 33 ton,” jelas Ekayana.

Foto: bnn/ram.

Foto: bnn/ram.

Sementara itu dari hasil pantauan pihaknya di Pasar Tabanan, Kediri, distributor dan toko, harga sembako masih stabil. Seperti harga beras medium per kg Rp 9.500, daging ayam boiler per kg Rp 32.000, daging babi per kg Rp 60.000, cabe lombok per kg Rp 40.000, cabe keriting per kg Rp 35.000,- cabe merah lokal per kg Rp 50.000, minyak goreng kemasan 1000 ml Rp 15.000, miyak goreng curah 1000 ml  Rp 14.000.

“Sampai saat ini, harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Idul Fitri 1438 H masih stabil dan tidak terjadi lonjakan harga,” jelasnya. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment