Bule Singapura Mabuk Mushroom, Lompat dari Lantai 5 Hotel

Korban saat dievakuasi ke RS BIMC Kuta untuk mendapatkan perawatan. Foto: bnn/ist.

Kuta/BaliNewsNetwork-Warga asing yang diduga tewas dan lompat dari lantai 5 hotel Akmani Jalan Legian, Kuta, Badung ternyata warga Singapura. Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Ario Seno menjelaskan, korban merupakan tamu di hotel Terrace at Kuta.

“Namanya Ong Chee Seng (23) jenis kelamin laki-laki, tanggal lahir 22 Agustus 1994, pekerjaan Mahasiswa, No Pass E4488363C, Nationality, Singapore alamat sementara, Kamar 523 Hotel Terrace at Kuta, Jalan Benesari No.2 Legian, dia terjun bebas karena mabuk mushroom yang dicampur dengan orange juice,” jelas Ario Seno, Minggu (7/5/2017).

Dijelaskannya, korban ditemukan di TKP lorong belakang Hotel Akmani, Jalan Legian, Kuta, Badung. Korban Chek In : sejak hari Sabtu (5/5/2017) sekira pukul 15.37 Wita, bersama saksi laki-laki, Lee Jun Yu, dan rencana out Minggu (7/5/2017) pukul 12.00 Wita.

“Korban ditemukan tergeletak di belakang Hotel Akmani dalam posisi miring menghadap ke pagar pembatas hotel The Akmani,” jelasnya.

Saat ditemukan korban memakai celana pendek boxer warna abu-abu dan baju singlet warna biru, posisi kaki kiri berada di atas kaki kanan dengan kedua kaki menekuk serta posisi tangan kanan dibawah menekuk dan tangan kiri menekuk.

“Pada mulut mengeluarkan darah, korban tewas tadi pagi sekitar pukul 04.00 Wita dini hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, keterangan saksi atas nama Slamet Riyadi (40), mengaku saksi didatangi oleh salah satu satpam Hotel Terrace yang mengatakan bahwa ada tamu hotelnya telah terjatuh, kemudian saksi bersama satpam Hotel Terrace menuju TKP belakang Hotel Akmani dan menemukan memang benar ada tamu asing yang tergeletak.

Diterangkan, saksi bersama teman lainnya mengangkat korban untuk dibawa keluar sambil menunggu mobil ambulance datang. Selanjutnya korban dibawa ke RS BIMC Kuta untuk mendapatkan perawatan.

Saksi lainnya teman korban Lee Jun Yu kata Ario Seno, sekitar pukul 18.00 Wita korban dan saksi membeli minuman Mushroom di luar hotel lanjut dibawa ke kamar Hotel Terrace.

“Setelah di dalam kamar hotel, minuman milik korban dicampur dengan orange juice sedangkan minuman saksi dicampur coklat Cadbury yang dibeli di Minimart,” ujar Seno menirukan keterangan saksi.

Selanjutnya sekitar pukul 21.00 Wita, korban bersama saksi minum-minuman yang telah tercampur tersebut di kamar hotel.

“Setelah beberapa lama, korban mengaku ingin keluar dan melompat, sementara saksi sempat melarang dan menahan korban dengan memegang tangannya akan tetapi saksi kalah kuat sehingga korban langsung terjatuh,” jelasnya.

Lanjutnya, korban pun di evakuasi ke RS BIMC namun nyawanya tidak tertolong. Dan sekitar pukul 03.43 Wita korban meninggal dunia.

“Kondisi korban saat ini terdapat luka robek pada bagian kepala belakang, luka robek di wajah pada bagian dagu, kaki kanan tampak patah, gigi korban sebagian rontok dan dari telinga mengeluarkan darah,” demikian Ario Seno.

Saat ini mayat korban masih berada di RS BIMC dan akan dievakuasi ke RSU Sanglah Denpasar. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Berita Terkait:

Diduga Mabuk, Bule Lompat dari Lantai 5 Akmani Hotel Kuta

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment