Flotim  Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Kupang Bidang Tera dan Tera Ulang

Eman Kara dan Yosep Rera Beka usai menadatangni MoU. BNN/Emnir

Kupang/BaliNewsNetwork.com-Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kabupaten Flores Timur pada Jumat (5/5) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang Kemetrologian Legal yang berkaitan dengan tera/tera ulang.

Penandatangan MoU berlangsung di ruang rapat Balai Kota Kupang tersebut  oleh Wali Kota Kupang  Jonas Salean, SH., M.Si  sebagaimana yang diungkapkan Asisten Pemerintahan Yos Rera Beka tercatat sebagai sebuah peristiwa luar biasa karena pasca pelimpahan kewenangan Pemrop NTT kepada Pemkot Kupang untuk melaksanakan tera/tera ulang, Flores Timur merupakan kabupaten pertama di NTT yang mengadakan kerja sama untuk urusan ini.

“Sejak pelimpahan kewenangan itu diberikan Pemprov NTT kepada Pemkot Kupang, Flores Timur adalah  kabupaten pertama yang mengadakan kerja sama dengan kami. Luar biasa, demi pelayanan kepada masyarakat, momen hari ini pun menjadi hal yang sangat luar biasa,” ungkap Yos Rera Beka yang mewakili Wali Kota Kupang Jonas Salean .

Restu yang diberikan oleh Pemkot Kupang kepada Pemkab Flotim dalam kesepakatan kerja sama tersebut membuat Penjabat Bupati Flotim Emanuel  Kara berseri-seri. Eman Kara melihat peristiwa penandatangan MoU itu sebagai sebuah catatan sejarah pemerintahan dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

“Peristiwa hari ini adalah peristiwa bersejarah antara Pemkot Kupang dan Pemkab Flotim, antara Kupang dan Larantuka bersatu untuk Indonesia dalam pelayanan. Marilah kita jalin kerja sama tidak saja untuk aspek yang satu ini, namun dari berbagai bidang. Kelebihan dan kekurangan masing –masing kita, kiranya dapat dilengkapi dalam kesepakatan kerja sama. Terima kasih kepada Pemkot Kupang yang telah bersatu dengan Pemkab Flotim dalam pelayanan ini. Dari Kupang untuk Larantuka dan untuk Indonesia,” ujar Eman Kara puitis.

Hadir menyaksikan acara penandatangan itu,Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang Jerri Padji Kana dan Kadis Perindag Flotim Fransiskus Ciku Fernandez, SH. (Emnir) .

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment