Rencana Beli Mobil  Pimpinan DPRD Flotim – Peradi Flotim  Sesalkan, Sekda Sudah Ingatkan Sekwan

Ketua DPC Peradi Flotim Philipus Beda Daton, SH

Larantuka/BaliNewsNetwork.com–Pangkuan  dana Rp 2.372.100.000 dalam APBD Flores Timur  (Flotim) di Tahun Anggaran 2017   pada OPD Sekertariat dengan nomenklatur pengadaan mobil dinas/operasional pimpinan DPRD Flotim disesalkan oleh Perhimpunan Advokat   Indonesia Cabang Flores Timur.

Ketua DPC Peradi Flotim Philipus Beda Daton, SH yang dikonfirmasi di ruang kerjanya  mengatakan, mobil yang sedang digunakan ketiga pimpinan dewan itu masih layak.

“Kenapa harus beli baru?,” tanya Beda Daton.

“Sederhana saja, apakah kendaraan yang sedang digunakan oleh para pimpinan DPRD kita ini sudah tidak layak  untuk digunakan? Kalau masih layak, kenapa harus beli baru?,“ tanyanya retoris  sembari menggelengkan kepala tanda  menyesalkan  konsep para wakil rakyat tersebut.

Sekda Flotim Anton Tonce Matutina, SH

Sekda Flotim Anton Tonce Matutina, SH

Secara terpisah, Sekertaris Daerah Flotim Anton Tonce Matutina, SH  yang dikonfirmasi di ruang kerjanya juga mengaku telah mengingatkan Sekretaris Dewan Dominikus Demon untuk senantiasa taat pada aturan protokoler kepemerintahan dalam kaitanya dengan pemilihan jenis mobil dinas.

Walau membungkus  kisah tentang  masuknya  angka Rp 2.372.100.000 itu dalam APBD Flotim, toh Sekda Tonce Matutina  secara tegas telah mengingatkan OPD tempat bersarangnya dana tersebut untuk tidak membelanjakan mobil dinas yang jauh lebih mewah dari mobil dinas bupati.

“Saya telah berkali-kali ingatkan akan hal itu. Dan ini serius,“ tegas Sekda Tonce Matutina.

Sekertaris Dewan Flores Timur Dominikus ketika hendak dikonfirmasi di ruang kerjanya ternyata sedang tidak berada di tempat. Menurut informasi dari beberapa staf Sekwan, Dominikus Demon sedang menjalankan tugas kedinasan di Jakarta.

“Bapak sedang tugas di Jakarta. Pergi kemarin sore. Sementara untuk semua  anggota DPRD sedang menjalankan  masa reses, makanya sepi ini,” ujar seorang staf Sekwan. (Emnir).

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment