Modus Kunci Palsu, Mantan Karyawan Ini Curi Puluhan Sandal Fipper

Barang bukti berupa dua pasang sandal fipper yang diamankan petugas. Foto: bnn/ist.

Kuta/BaliNewsNetwork-Febri Kurniawan (22) asal Bondowoso, Jawa Timur dan rekannya I Made Rai Surya Kembara kelahiran Bandung ditangkap kepolisian Polsek Kuta, Selasa (2/5/2017), atas tindak pidana pencurian di toko sandal merek Fipper di Toko Fipper di Jalan Legian, Kuta, Badung, pada Selasa (25/4/2017) lalu sekira pukul 09.00 Wita.

Foto: bnn/ist.

Pelaku pencurian. Foto: bnn/ist.

Febri, diduga adalah mantan karyawan yang pernah bekerja di perusahan sandal terbesar itu, diduga pelaku menggunakan modus kunci duplikat atau kunci palsu untuk membobol gudang di toko tersebut.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 74 pcs sandal diembat kedua pelaku, dimana pencurian itu diotaki oleh Febri.

Keduanya dapat ditangkap berkat laporan dari korban atau pelapor Juwanita Wongkar Manager PT.FIPPER Slipper Indonesia, yang melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Kuta, Senin (01/5/2017).

Kronologis kejadian tersebut disebutkan bahwa, Senin (01/5/2017) sekira pukul 14.40 Wita datang pelapor ke Polsek Kuta guna melaporkan adanya kejadian pencurian di tempat pelapor bekerja.

Dari laporan tersebut disebutkan, pada hari Selasa (25/4/2017) pelapor selaku Manager toko diberitahu oleh karyawan yang bernama Diah bahwa CCTV toko dalam kondisi mati.

“Keesokan harinya dilakukan pengecekan di toko ternyata ada 74 pcs sandal merk Fipper yang ada di Gudang toko telah hilang dicuri, atas kejadian tersebut toko mengalami kerugian sebesar Rp 4.227.000,” kata sumber di kepolisian Polsek Kuta, Rabu (03/5/2017).

Berdasarkan laporan tersebut, team Opsnal dipimpin Panit 1 Reskrim Iptu Budi Artama langsung melakukan pengecekan ke TKP dan sesampai di lokasi team melakukan pengecekan CCTV yang terpasang di TKP.

“Hasil pengecekan terhadap CCTV toko diperoleh bahwa pelaku terdiri dari 2 orang laki-laki,” ujar sumber seraya menegaskan bahwa hasil koordinasi dengan pelapor, pelaku merupakan mantan karyawan di toko tersebut yang bernama Febri, kemudian team mencari informasi terkait keberadaan pelaku yang beralamat sementara di Jalan Tegal Cupek I, Kerobokan, Badung.

“Keduanya ditangkap Selasa (2/5/2017) yang atas nama Febri Kurniawan ditangkap di kostannya di Tegal Cupek, selang satu jam rekannya I Made Rai Surya Kembara ditangkap di Jalan Tegal Cupek, Kerobokan,” imbuh sumber.

Pelaku pencurian. Foto: bnn/ist.

Pelaku pencurian. Foto: bnn/ist.

Hasil interogasi ke 2 pelaku, katanya, bahwa barang sandal yang dicuri telah dijual kepada Ibu Ayu di Tabanan dan akhirnya berhasil diamankan di Dunkin Donut Jl Avian Tuwung, Tabanan, dan Ibu Ayu mengakui perbuatannya telah membeli sandal dari ke 2 pelaku sebanyak 2 x,” katanya.

Adapun identitas pembeli sandal Ni Ketut Seriniti pekerjaan PNS, asal Tabanan. Uang hasil penjualan sebesar Rp 600.000, 1 pasang sandal fipper warna pink dan 1 pasang sandal fipper warna hijau disita dari pelaku.

Dikonfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Ario Seno membenarkan kejadian tersebut. “Kita masih selidiki dan masih dilakukan pengembangan, itu kita masih memeriksa saksi-saksi masih ada yang kurang,” singkatnya dikonfirmasi Rabu (03/5/2017) malam. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment