Kader NasDem Diminta Menjadi Pelopor Restorasi di Masyarakat

Ketua DPD NasDem Sikka Yoseph Ansar Rera. BNN/Yunus Atabara.

Maumere/BaliNewsNetwork-Setiap kader partai Nasional Demokrat (NasDem) di semua tingkatan, mulai dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) II, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRT) pada tingkat desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Sikka diminta untuk menjadi pelopor restorasi dalam semangat perubahan, mulai dari diri sendiri, lingkungan tempat tinggal dan di tengah masyarakat.

Permintaan itu disampaikan oleh Ketua DPD II NasDem Sikka Drs Yoseph Ansar Rera  saat melantik pengurut DPRT dari 4 desa di wilayah Kecamatan Mapitara, yang berlangsung di Desa Egon Gahar, Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka, (29/4/2017) yang lalu.

Menurut Ansar Rera yang Bupati Sikka ini, komitmen partai NasDem yang mengusung semangat Restorasi di segala bidang dalam membuat sebuah perubahan yang lebih baik untuk kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu kader NasDem harus menjunjung tinggi semangat restorasi agar tidak hanya menjadi semboyan belaka, tetapi semangat restorasi tersebut dapat membawa perubahan di masyarakat.

“Restorasi adalah roh dari partai NasDem, oleh karena itu setiap kader harus mampu menjadi pelopor sebuah perubahan, mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan di masyarakat umum. Setiap kader harus militan dan loyalitas dalam memperjuangkan restorasi di masyarakat melalui gerakan perubahan,” kata Yoseph Ansar Rera, Ketua DPD II NasDem Sikka

Ketua DPD II NasDem Sikka lebih jauh menegaskan bahwa NasDem adalah partai pendukung pemerintah saat ini, o‎leh karena itu NasDem harus mendukung segala kebijakan pemerintah dan mengawal jalannya roda pemerintahan agar setiap kebijakan pemerintah selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat

“Saya berharap agar kader NasDem yang sudah dilantik hari ini, selalu berada di tengah- tengah masyarakat‎, bersatu dengan masyarakat dalam memajukan Sikka menuju Sikka yang mandiri dan sejahtera,” kata Ansar Rera

Anggota DPRD Sikka dari Partai NasDem, dari daerah pemilihan Kecamatan Mapitara, Alexander Agato Hasulie, pada kesempatan itu dalam sambutannya menegaskan agar merefleksi kembali pembangunan yang terjadi sebelum dan sesudah dirinya terpilih menjadi wakil rakyat dari daerah tersebut. Perkembangan dan kemajuan di wilayah Kecamatan Mapitara dari segala bidang termasuk pesat setelah dirinya menjadi DPRD Sikka

Menurut Agato, sejak tahun 2015, setiap tahunnya anggaran pembangunan di wilayah Kecamatan Mapitara, rata rata di atas Rp 20 miliar. Hal itu menunjukkan sebuah komitmen pemerintah dalam membangun daerah ini, di bawah kepemimpinan Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, yang adalah Ketua DPD NasDem Sikka.

“Ini adalah komitmen pemerintah yang dipimpin oleh Pak Bupati yang juga adalah Ketua DPD NasDem Sikka. Pemerintah membangun berdasarkan kebutuhan masyarakat dan jauh dari kepentingan politik, tetapi tanpa kekuatan politik akan berpengaruh pada sebuah pembangunan,” kata Agato yang disambut tepuk tangan ratusan masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, Agato berharap agar kader NasDem menjadi agen perubahan di masyarakat dan kepada seluruh masyarakat harus mendukung program pemerintah agar apa yang direncanakan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai yang direncanakan untuk sebuah perubahan yang lebih baik di masyarakat. Seperti halnya pembangunan fasilitas pemerintah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Kecamatan Mapitara.

“Sebentar lagi tim survei akan turun untuk bangun listrik dan tower Telkomsel, relakan tanah, tanaman, pohon pohon yang ada di lahan warga untuk dipotong agar listrik bisa masuk di wilayah ini,” kata Agato. (Yunus Atabara)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment