Mandi, Bule Kanada Tewas Diseret Ombak Besar

Bule Kanada terseret ombak. Foto:bnn/ist.

Badung/BaliNewsNetwork-Warga Kanada Mykola Marunych (61) mengalami kecelakaan terjatuh di pinggir laut sebelah barat Hotel The Legian, Petitenget akibat hempasan ombak besar hingga menyebabkan korban meninggal pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 17.15 Wita.

Korban bernomor passport GF834850 diketahui menginap di Hotel Sense kamar 5101 di Jalan Kayu Jati Nomor 5 Banjar Jimbaran Carik, Kerobokan bersama dengan istrinya Marunuch Lyudmyla (57). Diketahui korban bersama istrinya, cek in sejak tanggal 11 April lalu dan berencana cek out Minggu (16/4).

Saksi I Made Adi Wiradana seorang security hotel (36) mengatakan bahwa pihaknya mendengar kabar tersebut usai makan dari saksi lain bahwa ada turis yang mengalami kecelakaan di pinggir pantai. Selanjutnya saksi menuju ke lokasi bersama saksi lain dan membantu korban memberikan pertolongan pertama.

“Tak berselang lama datang dokter bakti pedanta atas nama Dokter Indra dan memberikan pertolongan. Korban pun dibawa ke klinik hotel. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata korban sudah meninggal dunia,” ujar Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Minggu (16/4) malam.

Saksi kemudian menghubungi hotel tempat korban menginap dan pihak hotel datang dan membawa korban dengan menggunakan ambulance ke RSUP Sanglah untuk penitipan jenasah.

Saksi lain security hotel Sense Komang Sulastra Arijaya, (40) menerangkan bahwa pada saat itu mendengar berita ada orang asing yang menginap di hotel Sense mengalami kecelakaan di pinggir laut Hotel The Legian.

“Selanjutnya saksi menuju Hotel The Legian dan melihat korban sudah berada di klinik Hotel The Legian dan dokter yang menangani mengatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya saksi ikut menaikkan korban ke mobil ambulance dan mengantar korban ke RSUP Sanglah,” jelasnya.

Memang berdasarkan keterangan istri korban, korban mempunyai riwayat penyakit jantung.

“Saat saya berkunjung ke pantai, di belakang saya ada bapak-bapak yang ngomong ada orang hanyut. Setelah saya perhatikan memang benar,” terang salah satu saksi I Gede Yudhiastrawan, (20).

Menurutnya bule tersebut tergeletak di bawah sambil diberi pertolongan CPR (cardiopulmonary resuscitation) atau yang dikenal nafas buatan oleh bule lainnya dan dibantu beberapa karyawan hotel dan life guard di pantai tersebut.

Saksi lain juga menyebut jika bule tersebut memang sengaja mandi dengan langsung meluncur ke ombak tanpa menggunakan papan selancar. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment