15 SMA Belum Siap Gelar UNBK

Ilustrasi UNBK. Foto: bnn/ist.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Dari 34 SMA/SMK/MA dan SLB yang ada di Kabupten Tabanan, hanya 4 SMA dan 14 SMK yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara itu 15 SMA/MA/SLB yang belum siap UNBK akan melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

I Ketut Sudarma Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan mengatakan sebanyak 4 SMA dan 14 SMK di Tabanan sudah siap menggelar UNBK yang digelar Senin (10/4) mendatang. Sementara itu 15 SMA/MA dan SLB yang belum siap UNBK, akan melaksanakan UNKP. “Dan untuk 15 sekolah yang mengikuti UNKP terdiri dari 10 SMA, 4 MA, dan 1 SLB,” ujarnya.

Sudarma menambahkan, untuk sekolah yang mengikuti UNKP, naskah soal pun sudah diterima di Tabanan Jumat (7/4) di Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing sekolah setiap harinya selama UNKP berlangsung mulai Senin (10/4) sampai Kamis (13/4). “Untuk pendistribusian soal dilakukan setiap harinya saat UNKP berlangsung, jadi sebelum ujian dimulai maka panitia pelaksana UNKP dimasing-masing sekolah akan mengambil naskah soal ke Disdik Tabanan,” tambahnya. Upaya itu dilakukan agar kerahasiaan soal terjaga disamping itu soal-soal UNKP dijaga oleh pihak kepolisian selama 24 jam. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment