Kapolres Flotim: Saya Janji dalam Waktu 2 Minggu  Kita akan Umumkan Siapa yang Mencuri Uang Rakyat Itu

Kapolres Flores Timur AKBP Irshan Yandri, SH., SIK., M.Si. bnn/emnir

Larantuka/BaliNewsNetwork-Intensitas pendalaman kasus pembobolan dua brankas milik Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur  semakin ditingkatkan penyidik Satuan Reskrim Polres Flores Timur.

Pada Rabu (8/3) malam, tepatnya pukul  20.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita, penyidik Satuan Reskrim dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Irshan Yandri, SH., SIK.,M.Si melakukan gelar perkara  untuk kedua kalinya.

Di tempat terpisah pada hari yang sama, pihak  Inspektorat Daerah Flotim memanggil 6 staf bagian keuangan dinkes untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut.

Kapolres Flotim AKBP Irshan Yandri yang dikonfirmasi di Mapolres Flotim, Kamis (9/3) membenarkan telah menjalankan gelar perkara kedua untuk kasus pencurian uang dari brankas milik Dinas Kesehatan Flotim itu pada Rabu (8/3) malam.

Dari acara gelar perkara tersebut, pihaknya mendapatkan titik terang yang cukup berarti. Berdasarkan sejumlah petunjuk dari hasil pengembangan penyelidikan pasca gelar perkara pertama dan hasil gelar perkara kedua tersebut, pihaknya lalu menaikkan tensi penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi baru dan melakukan pemeriksaan ulang kepada  saksi-saksi yang sebelumnya telah diperiksa.

Untuk saksi-saksi baru, Kapolres Irshan Yandri menyebutkan penyidik akan segera memanggil Plt. Kepala Dinas Kesehatan, sekertaris, dan pihak Badan Keuangan Daerah.

Sementara bendahara dan staf bagian keuangan Dinkes serta saksi-saksi lain yang sebelumnya telah dimintai keterangan, akan dipanggil ulang.

“Berdasarkan sejumlah petunjuk yang kita temukan dalam gelar perkara semalam, maka penyidik akan mendalami lagi dengan memanggil saksi-saski baru seperti Plt Kadis, Sekertaris dan pihak Badan Keuangan Daerah untuk dimintai keterangan. Demikian pula terhadap mereka yang sebelumnya telah diperiksa, akan kembali dimintai keterangan. Ya akan segera kita panggil, doakan semoga lancar, dan saya janji dalam waktu dua minggu dari pemeriksaan ini, kita akan umumkan siapa yang mencuri uang rakyat itu,” tegasnya. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment