Bobol Dua Sekolah, Polsek Pupuan Amankan Tiga Pelajar

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork- Tiga bocah masih bersatus pelajar masing masing I MD A (14), I GD AS (14) dan BGS PN (15) diamankan polsek Pupuan dengan dugaan melakukan pencurian di SD Negeri 1 Pupuan dan SMPN 1 Pupuan.

Pahumas Polres Tabanan AKP I Putu Oka Suyasa, Rabu (8/3) menjelaskan pengungkapan kasus  pencurian tesebut berawal ketika anggota Polsek Pupuan melakukan penyelidian atas laporan SD Negeri  1 Pupuan dan  SMPN 1 Pupuan. Saat itu anggota Polsek Pupuan sempat ngobrol dengan pelajar SMPN 1 Pupuan I Made Setiawan Harta Wiguna. Dalam percakapan itu Setiawan pernah melihat seorang siswa membawa laptop yang beisi sticker spotlight, dan mengambil gambar di lapangan pupuan dengan camera. Berbekal keterangan tersebut, angggota Polsek Pupuan kemudian mendatangi anak yang dimaksd dirumahnya di Pupuan.

Saat diusut mana laptop dan camera yang pernah dipakai, akan tersebut mengelak dan tidak mengaku. Tidak kalah akal,nanggota Polsek Pupuan kemudian melakukan pendekatan dengan orang tua si anak tersebut. Akhirnya yang bersangkutan mengakui kalau mengambil barang barang itu dari SDN 1 Pupuan pada tanggal 27 Februari 2017 dan barang milik SMPN 1 Pupuan yang dilaporkan hilang tanggal 6 Maret 2017. “Bocah tersebut juga mengakui kalau perbuatnya itu dilakukan besama dua temannya,” jelas Putu Oka Suyasa.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan berupa camera merk Nikon satu buah, dua unit PC laptop merk Asus, dan Vape ( rokok elektronik ) yang dibeli dari penjualan barang yang dicuri. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment