Ini Empat Bintara Polri Polda NTT Lulusan Terbaik 2017

Pelantikan Bintara Polri Polda NTT di lapangan SPN Kupang. Foto: bnn/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Dari 159 Bintara Polri di Polda NTT yang dilantik Kapolda NTT Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, Selasa (7/3), terdapat empat siswa yang memperoleh nilai terbaik. Keempat siswa tersebut, yakni Febriano Valentino Angelo meraih juara umum dengan jumlah nilai 77,41, Muhamad Firzah Shazuri predikat siswa cendikia dengan nilai 77,25, Fajar Tedja Kusuma predikat siswa tertabah/mental terbaik dengan nilai 76,20 dan Yoseano Matio Eldona predikat siswa trengginas dengan nilai tertinggi 80,58.

Pelantikan 159 Bintara Polri Polda NTT dilakukan Kapolda NTT pada upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah siswa Diktuk Brigadir Polri Tahun Anggaran 2016/2017 digelar di lapangan SPN Kupang.

Kapolda NTT Brigjen Pol Agung Sabar Santoso saat membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sebagai alat negara dalam melaksanakan tugas pokok Polri saat ini mempunyai tantangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dan tindakan kejahataan.

“Menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dan kejahatan adalah tantangan Polri ke depannya,” ungkapnya.

Agung menjelasakan, program promoter Polri yakni perbaikan pada tiga hal yakni perbaikan kultur budaya Polri, peningkatan kinerja serta manajemen media. Ketiga hal ini, kata Jenderal Agung, sangat diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap institusi Polri dalam dinamika perkembangan tugas saat ini.

Dia menghimbau, setiap instruksi Kapolri harus didukung oleh sumber daya manusia yang handal dengan memahami tugas dan perannya melalui pelaksanaan pembentukan bintara Polri.

Kepala Sekolah Polri Negara AKBP Joehanies Riyanto mengatakan, peserta didik SPN di Polda NTT berjumlah 159 orang yang merupakan pengiriman dari setiap Polres di wilayah Polda NTT.

Pendidikan yang ditempuh oleh peserta didik selama tujuh bulan terhitung dari tanggal 10 Agustus 2016 sampai dengan 7 Maret 2017 dengan pola pendidikan dua bulan pembentukan dasar bhayangkara, empat bulan dua minggu pembekalan profesi kepolisian dan dua minggu pembulatan yang meliputi latnis, latja dan pembekalan.

Selama menerima pendidikan di SPN Kupang, anggota bintara Polda NTT dididik oleh 91 tenaga pendidik dan sebanyak 18 orang pengasuh. (amar ola keda)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment