Lagi, Polda Bali Amankan Dua Oknum Ormas Tengah Mungli di Renon, Bali

BB yang diamankan. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork- Polda Bali semakin gencar memburu aksi pungutan liar (Pungli) yang kerap dilakukan oleh sekelompok oknum anggota Ormas di Bali khususnya di wilayah Denpasar.

Terbukti, setelah melakukan penangkapan belum lama ini, kembali pada hari Jumat (3/2) sekitar pukul 13.30 Wita bertempat di TKP Warung Nasi Gandul Jalan Raya Renon, diamankan dua orang pelaku pungli dari oknum ormas.

Kepala Bidang Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja menjelaskan, dua pelaku oknum ormas tersebut berinisial, I GAW (40) dan YC (22).

Saat diamankan, petugas juga menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa uang tunai sebesar Rp 2.191.000, satu unit sepeda motor, tiga buah HP merk Samsung, Asus dan Blackberry serta dua lembar kwitansi.

“Jadi kita tangkap berdasarkan info dari masyarakat, bahwa di seputaran Renon ada oknum Ormas melakukan pungutan liar, di TKP sekitar Renon,” ujar Hengky Widjaja saat dikonfirmasi Jumat (3/2) malam.

Selanjutnya Unit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Bali melakukan lidik dan ditemukan dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor sedang keliling melakukan pungli di toko-toko yang ada di seputaran Renon.

“Selanjutnya Unit tindak gabungan Saber Pungli Dit Reskrimum Polda Bali & Aspidum Kajati Bali melakukan OTT dan di bawa ke Polda Bali untuk proses lanjut,” singkatnya seraya menambahkan untuk kedua pelaku kini ditahan di Mapolda untuk penyelidikan lebih mendalam. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment