Semalam Diseret Arus, Subandrio Ditemukan Tewas di Pantai Yeh Gangga

Korban terseret ombat Yeh Gangga. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork- Anang Subandrio (35) asal Probolinggo, Jawa Timur yang diseret arus ombak pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Minggu (26/2) akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa Senin pagi (27/2).

Jenazah Subandrio ditemukan mengapung dan menepi ke pantai sekitar pukul 09.30 Wita di timur pantai Yeh Gangga atau  sekitar 800 meter dari lokasi korban mandi sehari sebelumnya.

I Ketut Wirajaya, Koordinator Lapangan Basarnas Bali menjelaskan korban ditemukan ketika tim gabungan hendak mengisi ulang bahan bakar dari perahu yang habis. Saat hendak menuju pesisir, pihaknya melihat korban nampak terapung disebelah timur. “Atas hal itu kita kemudian melakukan evakuasi terhadap korban,” ungkapnya.

Sebelumnya satu tim Basarnas Bali sudah balik kanan karena pencarian kedua, yang dimulai sejak pukul 05.00 Wita hasilnya nihil. “Untuk pencarian di hari pertama, karena hari sudah gelap jadi pencarian kita terbatas, tetapi di hari kedua korban sudah bisa kita evakuasi,” tambahnya. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke BRSU Tabanan dan atas permintaan keluarga korban, jenazah Subandrio dibawa ke daerah asalnya di Probolinggo, Jawa Timur.

Adapun tim gabungan yang melakukan pencarian sejak Minggu malam (26/2) terdiri dari Basarnas Bali, BPBD Tabanan, Satuan Pol Air Polres Tabanan, Shabara Polres Tabanan, SAR Shabara Polda Bali, anggota Polsek Kota Tabanan, personil Posmat TNI-AL Yeh Gangga serta para nelayan sekitar.

Sebelumnya, korban yang berkerja sebagai bengkel las di Tuak Ilang, Desa Denbantas mandi di Pantai Yeh Gangga bersama sembilan orang, Minggu sore. Saat asik mandi di sekitar batu bolong pantai Yeh Gangga tiba-tiba ombak besar datang. Sebanyak tiga orang terseret, bukan empat orang seperti berita sebelumnya. Dua orang berhasil diselamatkan sementara korban diseret ombak hingga ke tengah lautan hingga tewas. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment