Tak Kantongi Izin dan Pertontonkan Penyu Berbayar, Owner Taman Inspirasi Mertasari Ditangkap

Foto: balinewsnetwork/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork- Mempertontonkan penyu dan mendapatkan bayaran namun tidak memiliki izin, owner atau pemilik Taman Inspirasi Mertasari I Wayan Darma ditangkap petugas pada Senin (20/2).

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan menjelaskan, penangkapan tersangka atas laporan warga, bahwa tersangka telah menjalankan usaha dengan mempertontonkan satwa langka yaitu penyu yang jelas-jelas dilindungi.

“Kita tangkap yang bersangkutan lantaran telah mempertontonkan penyu dan mendapatkan bayaran, dan mereka memiliki penyu namun tidak berizin ” ungkapnya di Denpasar, Rabu (22/2).

Ditambahkan Kasat Reskrim, selain mengamankan sang pemilik taman, pihaknya juga telah mengamankan 4 ekor penyu langka tersebut.

“Ada 4 ekor penyu yang kita amankan, itu jenisnya 3 penyu hijau dan satu penyu sisik, dan semua penyu itu termasuk satwa yang dilindungi,” ujarnya.

Keempat penyu tersebut kini dititipkan di TCEC atau Turtle Concervation and Education Centre (pusat pendidikan dan konservasi penyu). (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment