Istri Polisi Harus Dukung Suami Dalam Kinerja

Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Intan Agung Sabar Santoso. Foto: balinewsnetwork/paul taenglote.

Kupang/BaliNewsNetwork- Istri Polisi atau Bhayangkari harus mendukung Kinerja suami, sebab saat ini tugas seorang anggota polisi semakin berat. Itu artinya seorang anggota polisi jarang berada di rumah dan tugas rumah tangga sebagian besar dilimpahkan ke istri. Untuk itu, ibu-ibu istri polisi harus memainkan fungsi agar terjadi keharmonisan di dalam rumah tangga.

Hal ini disampaikan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Intan Agung Sabar Santoso disela-sela tatap muka bersama anggota Bhayangkari Kabupaten Kupang di Mapolres Kupang, Rabu (22/2) sekitar pukul 22.00 Wita.

Pemberdayaan Keluarga, kata Ny. Intan menjadi tanggung jawab ibu-ibu istri anggota Polisi dalam menjaga keharmonisan keluarga serta menjaga citra Korps Kepolisian. Untuk itu, sebagai seorang istri harus selalu membangun keharmonisan dengan lingkungan masyarakat. “Seorang istri polisi harus selalu membangun pesan-pesan positif kepada masyarakat dalam mendukung kinerja suami,” ucap Istri Kapolda NTT.

Di akhir sambutan, Ketua Bhayangkari Polda NTT berpesan kepada Bhayangkari Kabupaten Kupang untuk selalu meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, istri polisi harus mencurahkan perhatian penuh kepada keluarga.

Selain itu, istri polisi juga harus menyesuaikan diri dengan lingkungan agar menjadi panutan masyarakat.  Lebih lanjut dikatakan bahwa tatap muka yang dilakukan di Mapolres Kupang dalam rangka melihat sejauh mana pelaksanaan program Bhayangkari di Polres Kupang dan melihat kondisi anggota Bhayangkari di Polres Kupang Sendiri. (paul taenglote)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment