Vakum Selama 15 Tahun, PHRI Tabanan Berharap DTRW Tabanan Disahkan

Cok Ace saat melantik Ketua PHRI Tabanan I Gusti Bagus Damara. Foto: balinewsnetwork/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork- Selama 15 tahun vakum, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) cabang Tabanan periode 2017 – 2022 dilantik dan diresmikan oleh Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati  alias Cok Ace,  Rabu (22/2) di Tanah Lot.

Ketua PHRI cabang Tabanan I Gusti Bagus Damara berharap Pemerintah Kabupaten Tabanan segera mengesahkan Detail Tata Ruang Wilayah (DTRW) Tabanan. “Karena sejatinya banyak investor yang ingin menanamkan modalnya di Tabanan. Ketika mereka tahu belum ada Detail Tata Ruang Wilayah di Tabanan mereka mengalihkan investasi mereka,” jelas Damara. Ia mendesak agar Pemerintah Daerah segera mengesahkan DTRW Tabanan karena pihaknya peduli dengan Tabanan, agar kedepan pembangunan di Tabanan tidak seperti di kabupaten lainya di bali yang disesaki hotel. “Sebelum pembanguna fasilitas di Tabanan penuh sesak.  Alangkah baiknya pemerintah segera menetapkan DTRW Tabanan,” tandasnya. Kedepan pihaknya juga  akan mendata jumlah hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Tabanan. “Sejauh data yang kami miliki jumlah hotel dan restoran di Tabanan sebanyak 140,” jelasnya.

Data itu akan divalidasi kembali dengan mendata ulang hotel  dan restoran terutama hotel-hotel kelas melati. “ Kami juga akan memfasilitasi hotel-hotel kecil yang ada di Tabanan di bidang pemasaran dengan bantuan teknologi informasi,” tandasnya.

Bupati Tabanan yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Ketut Subrata mengatakan sinergitas yang dibangun Pemda dengan PHRI sudah sangat baik. “Kami berharap sinergitas yang sudah terjalin bisa berlanjut,” tandasnya. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment