Air PDAM Kota Denpasar Kembali Mati Total

Informasi instagram @denpasarkota. Foto:balinewsnetwork/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork- Air PDAM kota Denpasar kembali tidak mengalir mulai dari tanggal 7 Februari hingga 10 Februari 2017 mendatang.

Sementara itu, dari informasi viral di instagram @Denpasarkota, surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Direktur PDAM Kota Denpasar Ida Bagus Gede Arsana mengatakan, PDAM di seluruh wilayah kota Denpasar memang mengalami mati total.

Hal ini disebabkan terjadinya banjir bandang di aliran Sungai Ayung Antasura, Jalan Astasura yang mengakibatkan saluran intake tersumbat pasir dan pohon serta kekeruhan air sangat tinggi hingga mencapai 18 ribu NTU dan sulit diolah oleh Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Waribang.

Diharapkan pada tanggal 11 Februari 2017, air bisa normal kembali. Demikian surat pemberitahuan itu dituliskan.

Sementara itu, salah seorang warga Perumnas Monang Maning Denpasar Barat, I Nyoman mengeluh lantaran air PDAM di rumahnya yang mendadak mati tanpa ada pemberitahuan.

“Banyak yang ngeluh gak hanya saya, coba mana tindak lanjutnya kalau itu mati sampai lama begini kok gak ada air yang disalurkan melalui tangki oleh PDAM kota. Giliran kita telat bayar kita didenda,” keluhnya, Rabu (08/02).

Hal yang sama diungkapkan oleh Dewa Bagus, warga di Denpasar Timur, Ia pun mengeluh lantaran tidak ada air yang disalurkan melalui tangki-tangki oleh PDAM kota Denpasar.

“Biasanya kalau mati lama begini ada tangki yang disalurkan oleh PDAM tapi sampai hari ini tidak ada,” ujarnya. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment