Jalan Kaki Hadiri Kampanye-Warga Solor Buktikan Dukung Yosni-Marius

Warga Solor jalan kaki dari pelabuhan Larantuka ke lapangan Lebao, memberi dukungan kepada paslon Yosni Herin – Marius Payong Patty. bnn/eman niron

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Kebersatuan warga Solor mendukung pasangan calon (paslon ) Yoseph Lagadoni Herin dan Marius Patty Payong  terlihat  nyata di acara kampanye terbuka Paket Doa Ema, Senin (23/1).

Membalikan derasnya informasi miring soal menghilangnya kepercayaan warga tiga kecamatan di Nusa Solor kepada paket bernomor urut 3 itu, sekitar seribu-an lebih  warga Solor rela datang ke Larantuka  menghadiri kampanye paket usungan Partai Golkar dan PPP itu.

massa Solor jalan kaki2Menariknya massa  gelombang pertama sekitar 700 orang  menolak menggunakan kendaraan yang telah disiapkan  tim pemenangan Yosni-Marius. Gabungan massa dari kecamatan Solor Barat dan Solor Selatan itu setelah tiba di pelabuhan larantuka, lebih memilih berjalan  menuju lapangan Lebao, tempat  kampanye terbuka itu digelar.

Sembari menanti kedatangan massa 300an massa Solor dari wilayah Solor Timur dengan menggunakan KM. Trisakti dan KM. Purnama, 700an massa yang diboyong KM. Realita, KM. Barcalona, KM. Karya Apollo, KM. Purin Lewo dan KM. Sonata  pada gelombangg pertama itu langsung berbaris rapih dan mengayunkan langkahnya menuju Lapangan Lebao.

Sebagaimana pantuan Bali News Network, mulai dari  anak muda maupun para lansia terlihat penuh riang berjalan  kaki tanpa menghalangi pergerakan lalu lintas di ruas jalan utama kota Larantuka itu.

Yosep Lagadoni Herin - Marius Payong Patty

Yosep Lagadoni Herin – Marius Payong Patty

Sesekali terdengar teriakan  yel-yel khas Doa Ema ‘Lanjutkan”. Lambaian tangan kepada warga kota Larantuka terus mereka lakuka. Ayunan bendera partai Golkar dalam iringan lagu wajib Doa Ema menambah semangat kisah heroik ‘penumpang dasar’ Yosni-Marius itu.

“Kami berjalan kaki bukan karena tidak disiapkan kendaraan oleh tim kampanye, namun kami lakukan ini hanya mau tunjukkan kepada warga kota Larantuka dan masyarakat Flotim umumnya bahwa tidak benar kami orang Solor tidak dukung Pak Yosni dan Pak Marius. Pak Yosni itu anak tanah Solor, masa kami tidak dukung. Dan kami mau tunjukan bukti itu bahwa sejarah baru tercipta di Flotim, dari Solor untuk Flotim dua periode,” ujar Tinus Jawan, bersemangat.

Setibanya mereka di lokasi kampanye, warga Solor langsung berhamburan menyerbu panggung kampanye tempat ‘ksatria’ mereka Yosni dan Marius bersama tim pemenangan koalisi Doa Ema telah menunggu.

massa solorLapangan Lebao pun langsung dipadati massa. Ditambah dengan gerakan massa dari berbagai kampung seluruh Flotim yang masuk dalam lapangan Lebao termasuk 300-an massa dari wilayah Solor Timur yang datang belakangan, kampanye terbuka Paket Doa Ema pun menggetarkan jantung ibu kota Larantuka.

Calon Bupati Yoseph Lagadoni Herin dan Marius Patty Payong dalam gelar kampanye mereka tak banyak bicara. Yosni Herin hanya mengulas  riwayat penamaan paket mereka dengan nama Doa Ema.

Mengawalinya dengan alunan suara khasnya menyanyikan lagu Satu Tetes Air Mama, suami Theresia Hajon itu lalu menggetarkan panggung kampanye dengan komitmen melanjutkan karyanya bersama Marius Patty Payong untuk bua bae nagi Flotim dan masyarakat Flotim.

Komitmen  perjuangan menciptakan sejarah baru di tanah Lamaholot sebagai Bupati Flotim dua periode itu pun mendapat dukungan 4000-an massa yang hadir. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment