EMAN KARA-BUPATI-10Eman Kara, Penjabat Bupati Flotim. bnn/dok

Larantuka/BaliNewNetwork-Setelah melaksanakan pengukuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Penjabat Bupati Flores Timur Emanuel Kara,SH akan melantik pejabat eselon III dan IV pada,Jumat (20/1) besok.Kepastian pelantikan itu diketahui dari undangan yang diterima oleh sejumlah pejabat yang bakal dilantik besok.

“Benar, pelantikan akan terjadi besok. Saya telah menerima undangan pelantikan itu sekitar pukul 18.00 Wita tadi. Pelantikan akan dilakukan besok, Jumat (20/1) bertempat di gedung Multi Event Hall-OMK Larantuka,” beber beberapa PNS kepada Balinewsnetwork.com, Kamis (19/1) pukul 20.20 Wita.

Percepatan kelengkapan personalia OPD memang telah menjadi komitmen Penjabat Bupati Flotim Emanuel Kara.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (19/1) Eman Kara secara tegas mengungkapkan dirinya memang telah mempunyai konsep untuk segera melakukan proses itu pasca mengukuhkan OPD dan melantik sejumlah pejabat eselon IIB pada Kamis (12/1) lalu.

Diakuinya, Baperjakat sedang melakukan pembahasan.

”Ya bila Tim Baperjakat telah menyelesaikan kerja mereka dan melaporkannya kepada Pembina Kepegawaian Daerah, maka saya akan segera melantik.Saya memang mengharapkan untuk cepat melantik.Ya kita tunggu hasil kerja Baperjakat. Bila selesai hari ini maka besok saya akan lantik. Bisa besok, bisa lusa, pun bisa Senin.Tergantung hasil kerja Baperjakat,” ungkap Eman Kara sembari menambahkan karena jumlahnya banyak maka rencana pelantikan pejabat eselon III dan IV itu akan diadakan di gedung Multi Event Hall-OMK Larantuka.

Sementara itu menyinggung ruang Pansel bagi 5 pimpinan SKPD, Eman Kara pun memantapkan rencananya untuk segera melakukan konsultasi ulang ke Komite Aparatur Sipil Negara .

“Karena dalam tataran promosi menuju eselon IIB, maka akan melalui pansel. Sifatnya terbuka dan sangat memungkinkan diikuti pejabat eselon IIB yang kemarin telah dilantik. Dan Pansel ini akan kita lakukan karena saya orang BKD maka saya akan lakukan konsultasi ulang ke Komite Aparatur Sipil Negara (K-ASN) agar benar-benar berjalan berdasarkan aturan,” ujar Eman Kara dengan terus menerus mengulas mekanisme penempatan pejabat eselon IIB, baik melalui pengukuhan, jobfit maupun pansel. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment