Supardi Pergi, Rahmat Datang: Pisah – Sambut  KPN Maumere

Pejabat lama dan baru KPN Maumere saling memberi kenang-kenangan. bnn/yunus atabara

Maumere/BaliNewsNetwork-Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Maumere dari pejabat lama Supardi, SH., MH kepada pejabat baru Rahmat Sanjaya, SH, MH yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sikka di Jalan Eltari, Maumere, Selasa (17/01/2017) malam, berlangsung sederhana tapi berkesan.

Selain dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Sikka dan Sekda Sikka, juga dihadiri Ketua DPRD serta seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan instansi vertikal, BUMN, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sikka,  Ketua Dewan Pimpinan Daerah MUI Kabupaten Sikka Abdul Rasyd Wahab, serta undangan lainnya.

Acara pisah sambut ini  juga dimeriahkan dengan tarian dan lagu lagu daerah yang dibawakan oleh sanggar Depo Ado, yang diakhiri dengan menari dolo-dolo yang diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir.

Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera dalam sambutannya  meminta kepada Ketua PN Maumere lama  agar tidak melupakan Maumere. Sedangkan kepada ketua PN Maumere yang baru diajak untuk selalu bergandengan tangan membangun Sikka yang mandiri dan sejahtera sesuai dengan moto pemerintahan saat ini.

“Perpisahan ini membawa kenangan selama 2 tahun lamanya Pak Supardi (pejabat lama) bersama kami, harapan kami walaupun sudah pindah dari Maumere tapi jangan lupakan kami, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sikka mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan mohon maaf apabila ada kesalahan di dalam kebersamaan selama ini. Kepada pak Sanjaya, mari kita membangun Sikka yang mandiri dan sejahtera,” kata Bupati Ansar Rera.

Ketua DPRD Rafael Raga, SP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Ketua PN Maumere yang lama  atas dukungannya dalam menegakkan hukum di wilayah Kabupaten Sikka selama masa tugas di Kabupaten Sikka.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD juga meminta dukungan ketua PN yang baru dalam membangun kerjasama yang baik dalam membangun Sikka.

Sementara Supardi dalam sepatah dua kata meminta maaf kepada pemerintah daerah dan seluruh jajarannya serta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sikka  atas kekhilafan selama bertugas di Maumere.

“Sesungguhnya saya sudah sangat merasa nyaman di Maumere, tetapi inilah tugas sehingga kita harus berpisah. Kami minta maaf kalau kami ada salah dan mohon pamit ke tempat tugas yang baru,” kata Supardi.

Ketua PN Maumere yang baru Rahmat Sanjaya SH, MH yang baru berusia 37 tahun itu, dalam sambutannya  meminta dukungan dan kerjasama pemerintah dan semua masyarakat dalam mendukung penegakkan hukum di wilayah Kabupaten Sikka.

“Saya sebagai orang baru tentu yang pertama saya mohon dukungan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai ketua PN Maumere,” kata Rahmat Sanjaya. (yun)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment