KASAT LANTAS POLRESTA DENPASAR HERY SUPRIAWANKasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Hery Supriawan. bnn/ist

Denpasar/BaliNewsNetwork-Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Denpasar akan menindak tegas terhadap pengendara yang memarkir kendaraan sembarangan dengan menilang dan menderek kendaraan tersebut.

Terbukti dalam operasi beberapa hari ini, sedikitnya ada 18 kendaraan yang ditilang, bahkan sebagian diantara terpaksa diderek.

“Tindakan yang kita lakukan adalah tilang, dan kalau pemiliknya tidak datang akan kita derek. Sasarannya adalah parkir liar, seperti di bahu – bahu jalan dan tempat atau rambu dilarang parkir,” ujar Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Hery Supriawan di Denpasar, Selasa (17/1/2017).

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara kontinyu, guna mengurangi kemacaten. Sebab, kepadatan arus lalu lintas di wilayah hukum Polresta Denpasar tidak hanya disebabkan volume kendaraan yang tinggi, tetapi juga diakibatkan kendaraan parkir di sembarang tempat.

Untuk itu, Hery minta partisipasi dan dukungan dari semua pihak semoga upaya ini bisa merubah mindset para pengendara.

“Memperluas jalan di Bali saat ini seperti susah. Sementara menghambat laju pertumbuhan kendaran dengan melarang orang untuk membeli kendaraan juga mustahil. Ya, satu – satunya   metode untuk menguraikan kemacetan ini adalah dengan menindak parkir liar,” kata mantan Kapolsek Kuta Utara ini.

Tindakan tegas ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang selama ini menjadi pemandangan di sejumlah titik di wilayah hukum Polresta Denpasar.

“Selain mengerahkan personel di sejumlah titik rawan macet, kami juga menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan, baik itu sepeda motor, roda empat, angkot, maupun bus . Tindakan tegas berupa tilang untuk memberikan efek jera demi kelancaran arus lalu lintas,” ungkapnya.

Dikatakan Hery, hal ini mulai berlaku awal Januari ini dan kemarin sejumlah anggota Polantas dikerahkan ke sejumlah titik yang dianggap rawan macet, seperti Jalan Raya Kuta, Jalan Raya Tuban, Renon, Jalan Gatsu Barat, median Jalan Matahari Terbit, Melati – Surapati, Gajah Mada – Pasar Badung dan Lumintang. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment