Lantas Polresta Denpasar Beri Edukasi di Sekolah

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Hery Supriawan, menjadi inspektur upacara di SMK Negeri 5 Denpasar, Senin (16/1/2017). Foto: balinewsnetwork/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork—Rupanya setiap hari Senin, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Hery Supriawan, menjadi inspektur upacara (Irup) di sekolah-sekolah yang ada di Denpasar. Tak hanya Kasat Lantas, setiap perwira lalu lintas di Polresta Denpasar bergiliran menjadi Irup di sekolah yang ditunjuk.

Seperti hari ini Senin (16/1/2017), di SMK Negeri 5 Denpasar, Kasat memberikan arahan terkait kenakalan remaja yang saat ini kerap terjadi di Kota Denpasar.

Menurutnya, kenakalan remaja seperti merokok, geng motor dan meminum-minuman keras merupakan perilaku negatif atau perilaku menyimpang yang ingin diakui oleh lingkungan.

“Penyebabnya bisa dari keluarga dan dari luar keluarga. Karena itu jangan salah dalam memilih teman, pilih teman yang positif dan selalu belajar dan belajar,” ujarnya di hadapan ratusan siswa SMK 5 Denpasar.

Selain itu, dia juga menjelaskan cara-cara agar para pengendara tertib dalam mengendarai kendaraan. Tujuannya agar selamat ketika berada di jalanan.

“Kita ajarkan manajeman berkeselamatan, jalan berkelesamatan, pengendara yang berkeselamatan. Tugas polisi adalah menjaga keamanan, ketertiban pengendara saat berlalu lintas,” ujarnya.

Seperti diketahui, pelanggaran lalu lintas di Kota Denpasar pada tahun 2016 ada sekitar 2000 lebih pelanggaran dengan usia 14 tahun ke atas.

Tahun 2016 juga terjadi Laka lantas sekitar 500 orang dengan jumlah orang meninggal 150 orang.

“Setiap minggu ada 2 sampai 4 orang meninggal. Dan kecelakaan ini terjadi karena pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas, alkohol termasuk juga memicu Lakalantas,” tandasnya.

Intinya, pada kesempatan hari ini, ujarnya agar para  adik-adik siswa untuk selalu tertib dalam mengendarai kendaraan.

“Pointnya jangan salah memilih teman dan selalu tertib dalam berlalu lintas,” pungkas mantan Kapolsek Kuta Utara ini. (sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment