Bela Diri Yong Moodo Asal Korea Selatan Siap Dikukuhkan di Tabanan

Rapat final kepengurusan Yong Moodo Pengcab Tabanan di Kodim 1619/Tabanan, Senin, (16/1/2017). Foto: balinewsnetwork/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork— Bela diri tangan kosong Yong Moodo asal Korea Selatan itu kini berkembang pesat di Indonesia. Bahkan kini kepengurusan tingkat Pengcab (Pengurus Cabang) sudah mulai terbentuk diberbagai kabupaten tidak terkecuali Kabupaten Tabanan. Bahkan kepengurusan Federasi Yong Moodo Kabupaten Tabanan sudah siap untuk dilantik secara resmi. “Ini rapat finalisasi susunan kepengurusan Yong Moodo tingkat Kabupaten Tabanan, dan kami sudah siap dilantik, tinggal menunggu hari baik saja,” ucap Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Herwin Gunawan,SE. M.Si disela-sela memimpin rapat final kepengurusan Yong Moodo Pengcab Tabanan di Kodim 1619/Tabanan, Senin, (16/1/2017).

Dalam rapat yang dipimpin Dandim, Herwin yang juga didaulat sebagai Ketua Umum Federasi Yong Moodo Kabupaten Tabanan ini menegaskan Yong Moodo pertama berkembang di Korea Selatan 10 tahun silam. Di Korea, bela diri ini berkembang secara umum di masyarakat. Sedikit berbeda di Indonesia. Bela diri ini berkembang pesat di masyarakat setelah TNI AD mewajibkan para prajuritnya menguasai Yong Moodo ini mulai 2008. Namun seiring dengan pesatnya peminat beladiri yang menggabungkan beberapa jenis bela diri seperti Taekwondo, Karate dan Jujitsu itu kini Yong Moodo mulai merambah ke tengah masyarakat luas. Di Tabanan kata dia, dengan terbentuknya kepengurusan Pengcab Kabupaten Tabanan diharapkan kedepannya bela diri ini akan semakin cepat dikenal. “Nantinya kita akan kenalkan ke masyarakat, salah satunya melalui sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tabanan,” ucap Dandim. Untuk itu pihaknya berharap para pengurus yang sudah terpilih dan tinggal dilantik untuk segera membuat program-program guna mengenalkan Yongmoodo ke tengah masyarakat. “Kami yakin dengan susunan kepengurusan Yong Moodo Tabanan saat ini mampu berbuat banyak untuk kemajuan beladiri ini,” harap Dandim Herwin.

Dalam rapat finalisasi kepengurusan tersebut dihadiri hampir semua kepengurusan dan disepakati susunan kepengurusan yang akan dilantik nantinya. “Susuanan kepengurusan ini sudah final dan tinggal kita berkoordinasi dengan KONI Tabanan untuk menentukan jadwal pelantikan, artinya kita tinggal menunggu jadwal pelantikan pengurus saja,” ucapnya. (ram)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment