Komang Adi Githa Ferdiasa-PELAJAR CURI TASI Komang Adi Githa Ferdiasa, pelajar spesialis pencuri tas di lapangan Mengwi. bnn/pro

Badung/BaliNewsNetwotk-I Komang Adi Githa Ferdiasa (19) sesungguhnya seorang pelajar, Namun kelakuan layaknya penjahat profesional. Pelajar asal Jembrana ini ditangkap anggota Polsek Mengwi di tempat kosnya di Banjar Siladarma, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, pada Rabu (11/01/2017) malam. Pelaku diketahui telah melakukan sejumlah pencurian di kawasan Mengwi.

Kanit Reskrim Polsek Mengwi  Iptu Aan Saputra, mengatakan, penangkapan tersangka berkat laporan dari seorang korban bernama Ni Nyoman Nita Yani.

Dalam laporan tersebut, korban mengaku kehilangan sebuah tas yang tergantung di sepeda motor di areal parkir lapangan Mengwi. Laporan itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, petugas tak kesulitan membekuk pelaku  di kostannya.

“Setelah menerima laporan itu, kami langsung melakukan olah TKP dan mendapatkan petunjuk tentang keberadaan pelaku, kemudian dilakukan lidik sehingga dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Selain meringkus pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian dari kamar kosnya, seperti sebuah HP Samsung J-1, sebuah I-Cerry warna gold, sebuah HP Evercross warna hitam, sebuah PS2 warna hitam, sebuah tas warna coklat Hello kitty, tiga buah kunci sepeda motor dan satu unit sepeda motor  bernomor polisi DK 3805 OA yang dipakai pelaku saat beraksi.

Sementara itu, tersangka mengaku sudah empat kali beraksi di tempat yang sama sejak 8 November 2016 lalu.

“Pengakuannya, empat kali (melakuan pencurian-red) tetapi masih kita kembangan lebih lanjut karena tidak menutup kemungkinan masih ada TKP yang lain. Saat ini, pelaku sudah kita tahan,” demikian Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu Aan Saputra. (Sid)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment