Kapolda Baru Petrus Golose Janji Tangani Kejahatan Transnasional di Bali

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose foto bersama usai penyambutan dirinya di Mapolda Bali, Kamis (5/1/2017). Foto: balinewsnetwork/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork—Kapolda Bali yang baru saja menjabat Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan, potensi trans-national crime saat ini sangat tinggi.

Ada delapan jenis trans-national crime yang menjadi perhatiannya. Beberapa di antaranya adalah narkotika, terorisme, kejahatan ekonomi, perdagangan manusia, pencucian uang dan cyber crime.

“Sebagai Kapolda baru, saya akan melanjutkan program-program lama baik yang sudah dilakukan oleh para kapolda yang lama maupun oleh Polri secara keseluruhan. Namun, dengan latar belakang saya di bidang trans-national crime, maka saya akan melaksanakan sistem desentralisasi penanganan trans-nasional crime dengan melibatkan semua unsur yang ada,” ujarnya saat acara penyambutan dirinya di Mapolda Bali, Kamis (05/01/2017).

Ia pun berjanji akan menggunakan seluruh kemampuan dan keahliannya untuk menjaga Bali dari seluruh kejahatan trans-national tersebut.

Khusus di Bali, menurutnya kejahatan narkoba akan menjadi prioritasnya. Narkoba dianggap paling rentan di Bali dibanding dengan kejahatan trans-national lainnya.

Untuk itu pihaknya akan membentuk semacam task force dengan melibatkan semua kesatuan yang ada serta seluruh stakeholder yang ada di Bali. Sementara untuk kejahatan lainnya tetap menjadi perhatian namun prioritas adalah kejahatan narkotika.

Di Mapolda Bali, Golose disambut hanoman dan Tarian Pendet yang ditarikan oleh siswi-siswi SMK 5 Denpasar. Kapolda yang jago dalam IT dan terorisme itu disambut Wakapolda Bali Brigjen Pol Nyoman Suryastra.  Kemudian Golose diarak menuju loby umum Mapolda Bali dan diterima oleh mantan Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto. (sid)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment