Bupati Minta Percepat Pembangunan Gedung Sekolah

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera

Maumere/BaliNewsNetwork-Sebanyak 108 siswa SMPN 2 Reroroja, dari empat ruang kelas yang ambruk diterjang angin kencang di Desa Reroroja terancam melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM di bawah tenda saat masuk sekolah pada 07 Januari mendatang .

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera meminta Dinas PPO Kabupaten Sikka mempercepat proses pembangunan gedung sekolah tersebut agar tidak menggangu KBM menjelang ujian April mendatang.

“Saya sudah tanyakan pada Dinas PPO, tahun ini ada pembangunan gedung baru. Saya minta dipercepat prosesnya, agar tidak mengganggu siswa-siswi yang menghadapi ujian. Tentu kita tidak ingin masalah gedung, lalu ratusan siswa harus terlantar,” kata Bupati Yoseph Ansar Rera.

Untuk mengantisipasi kegiatan KBM saat masuk sekolah pekan depan, Bupati meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera membangun tenda darurat sambil menunggu pihak Komite Sekolah dan masyarakat kembali membangun gedung darurat.

Terpisah, Kepala Dinas PPO Sikka, Simon Subsidi, membenarkan perintah Bupati tersebut. Menurutnya, pada tahun 2017 untuk SMP Negeri 2 Reroroja, dialokasikan pembangunan satu unit gedung baru dengan kapasitas 3 ruang kelas. Oleh karena itu, lanjut Subsidi, Dinas PPO segera memproses pembangunan gedung baru tersebut.

Lebih jauh Simon Subsidi menjelaskan,  pembangunan SMP Negeri 2 Reroroja pada tahun 2012 untuk mendekatkan pelayanan bagi siswa siswi khususnya  di Desa Reroroja. Ia menambahkan dalam tahun 2016 ada lonjakan siswa yang di luar perkiraan, mencapai sekitar 100 orang siswa baru sehingga total siswa pada SMP Negeri 2 Reroroja saat ini mencapai 208 siswa. (yun)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment