Ketua DPRD , Pastikan Tahun Ini Rehab Gedung Dewan dan Klinik Pendidikan

Dewan Pendidikan dengan Ketua DPRD dan Kadisdik yang baru. Foto: balinewsnetwork/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork— Dewan dan Klinik Pendidikan Tabanan yang dijadikan pilot project di bidang pendidikan sudah semestinya memiliki fasilitas gedung yang representatif. Keberadaan  dua lembaga ini juga mendapatkan respon positif oleh Menteri Pendidikan.

Atas dasar itulah gedung Dewan dan Klinik Pendidikan tahun 2017 ini harus sudah diperbaiki. Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi saat bertemu dengan Dewan dan Klink Pendidikan Tabanan, dan Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Wayan Adnyana.

Pertemuan yang digelar akhir tahun 2016 dalam rangka mengevaluasi perjalanan pendidikan di Tabanan selama tahun 2016 itu, juga dibahas mengenai pendidikan Tabanan di tahun-tahun mendatang. “Jangan ditunda lagi, tahun 2017 keberdaan gedung Dewan dan Klinik Pendidikan harus terealisasi,” jelasnya. Ia yang kerap disapa Boping ini juga menegaskan pihaknya mengapresiasi kinerja Dewan dan Klinik Pendidikan Tabanan yang selama ini telah berbuat untuk perbaikan pendidikan di Tabanan. “Dewan dan Klinik Pendidikan Tabanan menjadi salah satu pilot projek dari pemerintah pusat. Jadi kita harus memberikan perhatian lebih,” tandasnya. Ia juga meminta agar Dewan dan Klinik diberikan mobil operasional. “Kalau nanti tidak diberikan mobil operasional, pakai mobil dinas saya saja,” janji Boping.

Selama ini memang diakui masih ada kurangnya komunikasi antara Dewan dan Klinik Pendidikan dengan Dinas Pendidikan. “Saya harap pola komunikasi yang dulu bisa dihilangkan apalagi Kepala Dinas Pendidikan sudah ada yang baru,” tegas Boping. Ia tidak ingin pola pola lama terjadi lagi karena kemandekan komunikasi antara Dewan Klinik Pendidikan dengan Dinas Pendidikan. “Apalagi saya dengar ada dugaan kasus penyalahgunaan dana di salah satu  UPTD Pendidikan, hal itu agar tidak terjadi lagi dan biarkan diusut oleh yang berwenang,” tandas Boping.

I Wayan Adnyana yang baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan mengatakan pihaknya siap mendukung program kerja dari Dewan dan Klinik Pendidikan Tabanan. “Mari bersinergi membangun pendidikan Tabanan agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Ketua Dewan Pendidikan Tabanan I Wayan Madra Suartana menyambut baik upaya yang  disampaikan Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi. Memang diakuinya gedung Dewan dan Klinik Pendidikan kurang memadai. Meski demikian tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk terus mengabdi demi perbaikan dunia pendidikan Tabanan. (ram)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment