Libur Tahun Baru, Wisdom Serbu Air Panas

Pengunjung objek wisata Air Panas saat hari libur tahun baru. Foto: bnn/ina

Singaraja/BaliNewsNetwork-Hari libur tahun baru kali ini beberapa objek wisata  di Kabupaten Buleleng dipadati wisatawan domestik (wisdom). Salah satunya adalah objek wisata Air Panas di Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Pantawan di lapangan, Minggu (01/01/2017) siang, objek wisata Air Panas Banjar dipadati para wisdom sejak pukul 07.30 Wita. Kedatangan para wisdom ini  bukan hanya berasal dari Buleleng melainkan juga dari kabupaten lain di Bali bahkan ada yang datang dari luar Bali.

Manager Objek Wisata Air Panas Banjar Ida Made Tamu menuturkan, menjelang  pergantian tahun objek wisata Air Panas Banjar diserbu ribuan wisdom sejak dua hari sebelum perayaan pergantian tahun.

”Para wisatawan yang mendatangi objek Air Panas Banjar terjadi dua hari sebelum pergantian tahun baru yakni sejak Kamis lalu. Puncaknya hari Minggu ini dan kemungkinan akan berakhir dua atau tiga hari mendatang,” katanya.

Dia menyebut, tingkat kunjungan  di hari libur tahun baru ini hingga mencapai 200 persen bila dibandingkan dari hari-hari sebelumnya.

Bahkan menurut Tamu, dengan adanya serbuan para wisatawan ini dia terpaksa meminta bantuan keamanan dari kepolisian dan dan pecalang dari desa adat setempat.

Salah satu pengunjung, Made Boy, mengaku dirinya sengaja datang ke objek wiasata Air Panas untuk mengisi liburan tahun baru bersama seluruh keluarga.

”Saya baru pertama kali datang ke sini (Air Panas-red) untuk mengisi liburan tahun baru, saya merasa bangga sekali bisa datang ke Air Panas,” kata Boy yang mengaku berasal dari Kabupaten Gianyar itu. (ina)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment