Rektor : Unimor Masih Dalam Masa Transisi 

Rektor Universitas Timor Sirilus Seran. Foto: bnn/ist

Kupang/BaliNewsNetwork-Peralihan Universitas Timor (Unimor)  menjadi Universitas Negeri sejak tahun 2013 lalu adalah harapan banyak pihak terutama mahasiswa guna pendidikan yang lebih bermutu, berkualitas dan mampu di akses oleh masyarakat manapun. Harapan ini terkabul dengan berubah status menjadi Negeri. Meski demikian Unimor masih butuh pembenahan agar mampu bersaing dengan Universitas lainya di Indonesia.

Rektor Universitas Timor Sirilus Seran mengatakan mengapresiasi  aksi dari aliansi Mahasiswa Unimor terkait kebijakan–kebijakan kampus.

“Sebagai civitas akademik, kami mengapresiasi karena hal itu sebagai bentuk perhatian dan mengingatkan agar Unimor jadi lebih baik,” ujar Seran, kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Seran, melihat tuntutan–tuntutan masa aksi, lanjut Seran, pihaknya merasa bingung karena kemungkinan isu yang diangkat adalah berita “kaleng” yang dimainkan oleh beberapa oknum. Dia berharap, agar mahasiswa sebagai orang yang tahu menyaring isu yang berkembang tidak hanya mampu membuat sensasi.

“Terkait beberapa kebijakan kampus yang sempat disampaikan kalau mungkin ada kami minta untuk disertakan dengan bukti yang bisa dipertanggungjawabkan sehingga kita akan proses demi memperbaiki kepincangan – kepincangan   sistem yang ada,” kata Seran.

Dia menegaskan, pihaknya tidak pernah membuat kebijakan yang merugikan mahasiswa. Justru, sedang berusaha menjawab segala tuntutan sebagai Universitas Negeri. Tidak bisa dipungkiri bahwa Unimor masih dalam masa transisi sehingga diharapkan semua elemen tidak ikut terprovokasi.

“Kita juga saat ini mengalami satu kondisi yang perlu diatasi yakni dana APBN masih sangat kurang atau tidak sebanding dengan kebutuhan kampus. Kita harapkan mahasiswa dan masayarakat jangan cepat percaya akan isu yang dimainkan oleh beberapa pihak yang berusaha merusak institusi pendidikan dan membangun paham tidak benar kepada Unimor,” pungkas Seran. (Amar Ola Keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment