Antispasi Lakalantas, Supir Bus AKAP Tes Urine

Kasat Lantas polresta Denpasar Kompol Heri Supriawan. bnn/sid

Denpasar/Sejumlah sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ada di Terminal Ubung, Denpasar menjalani tes urine oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Senin (26/12/2016).

Selain memeriksa tes urine, petugas gabungan yang terdiri dari Sat Lantas Polresta Denpasar, Dit Lantas Polda Bali, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja juga melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan raya.

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Heri Supriawan mengatakan, kegiatan dilakukan agar para pengemudi semakin berhati-hati dan tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang yang hendak keluar Bali.

“Tujuannya adalah menciptakan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Jika para pengemudi dalam kondisi sehat, bisa dipastikan keselamatan di jalan raya juga terjaga,” ujar mantan Kapolsek Kuta Utara ini.

Jika dalam tes urine nantinya ditemukan pengemudi yang positif menggunakan narkotika, pihaknya tak segan-segan langsung menyerahkan kepada pihak yang berwenang untuk memproses masalah tersebut.

“Iya nanti kalau terbukti positif tentunya kita tindaklanjuti yang bersangkutan ke Badan Narkotika Nasional (BNN),” pungkas dia. (Sid)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment