Lima Pejabat Jembrana Berebut Kursi Sekda

Gede Gunadnya. Foto: balinewsnetwork/don.

Jembrana/BaliNewsNetwork— Lima pejabat di Kabupaten Jembrana, Bali, kini sedang berkompetisi untuk memperebutkan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana yang lowong. Ini terjadi lantaran Sekda I Gede Gunadnya segera menjalani masa pensiun mulai 1 Januari 2017 mendatang.

Sekda Jembrana Gede Gunadnya didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Made Bidiasa mengakui itu. Saat dikonfirmasi Jumat (23/12/2016) siang, Gunadnya mengatakan, hasil seleksi sementara menghasilkan lima orang pejabat yang memenuhi syarat untuk diproses lebih lanjut.

“Mereka adalah Asisten I Sekda, Made Sudiada, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Ketut Wiaspada dan Kadis PU, Gusti Putu Mertadana. Dua lainnya, Kadis Hubkominfo, I Gusti Ngurah Bagus Putra Riyadi dan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Kehutanan, Made Dwi Maharimbawa,” terang Gunadnya.

Dikatakan, dari lima orang calon Sekda tersebut akan diseleksi lagi hingga menjadi tiga besar. Proses seleksi melibatkan panitia seleksi (Pansel) beranggotakan pejabat Provinsi Bali. Termasuk pejabat dari Pemerintah Pusat dan pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana.

Tim ini akan menyeleksi kinerja dan kemampuan intelektual para calon Sekda.  Sementara tim lain yang terdiri dari pejabat Pemkab Jembrana akan menyeleksi rekam jejak calon Sekda Jembrana.

“Proses ini akan dipercepat hingga Sekda terpilih bisa dilantik tanggal 30 Desember 2016 mendatang. Sekda akan dilantik bersama dengan penajabat eselon II lainnya yang menempati pos lama,” katanya.

Gunadnya juga mengatakan, saat ini Pemkab Jembrana memiliki 10 dinas, tiga badan dan sejumlah kantor. Namun mulai 1 Januari 2017, Pemkab Jembrana bakal miliki 15 dinas, empat badan, tiga asisten Sekda dan satu kantor.

“Saat dioperasikan nanti bakal terjadi lowong pada 10 jabatan di tingkat dinas, badan dan kantor. Itu sebabnya selain jabatan Sekda yang dikebut proses seleksi, juga pejabat eselon dua lainnya,” kisah Sekda yang mengabdi selama 33 tahun dan sebilan bulan sebagai pegawai negeri sipil tersebut. (don)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment