SMAN 1 Gianyar Juara Umum Kejurnas PD Antar Pelajar Ke III

Kontingen SMAN 1 Gianyar juara umum kejurnas Prisai Diri antar pelajar ke III, berhak atas piala bergilir Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto: balinewsnetork/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork— SMAN 1 Gianyar, Bali berhasil menjadi juara umum tingkat SMA dalam kejuaraan nasional silat perisai diri antar pelajar III yang berlangsung di GOR Debes Tabananan. SMAN 1 Gianyar dalam kejurnas yang dimulai dari tanggal 3 sampai 6 Desember 2016 itu berhasil meraih 8 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dan berhak atas pialah bergilir Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti yang diwakili Asisten I Setda Tabanan I Wayan Yatnanadi menyerahkan piala bergilir Sri Sultan Hamengkubuwono X kepada kontingen SMAN 1 Gianyar, Selasa (6/12). Juaran umum II untuk tingkat SMA diraih SMAN 2 Tabanan dengan 5 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu. Sementara itu juara III diraih SMAN 1 Kuta dengan 5 emas, 3 perak, dan 1 medali perunggu.

Sedangkan piala bergilir Sri Paduka Paku Alam X diraih SMP PGRI 384 Rendeh yang memperoleh 7 emas, 1 perunggu. SMPN 1 Gianyar menjadi juara II yang memperoleh 3 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Juara III tingkat SMP diraih SMPN 3 Tabanan dengan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu.  Piala bergilir DR Ir Dwi Soetipto MM diraih oleh SD I Seminyak, Kabupaten Badung, dengan perolehan 3 emas, 1 perak dan 1 peruggu. SD N 1 Legian, Kabupaten Badung menduduki posisi kedua dengan 1 emas, 1 perah dan 3 perunggu. Peringkat ketiga diraih SDN 3 Legian, Kabupaten Badung dengan 1 emas, dan 1 perak.

 Ketua Panitia I Dewa Gede Ary Wirawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena kejuraan nasional silat perisai diri antar pelajar III telah berlangsung dengan aman dan lancar. “Dari total empat hari pertandingan tidak ada masalah serius yang terjadi semua itu berkat kesadaran dan rasa kekeluargaan yang tinggi diantara seluruh komponen yang terlibat dalam kejuaraan nasional ini,” jelasnya. Tidak lupa juga ia mengucapkan selamat kepada para juara, dan tentunya kepada yang belum berhasil jangan kecewa karena masih ada kejuaraan berikutnya.

Asisten I Setda Tabanan, I Wayan Yatnanadi yang mewakili Bupati Tabanan mengucapkan selamat atas kesuksesan Tabanan menggelar kejuaraan nasional silat perisai diri. “Suatu kebanggan bagi Tabanan bisa menggelar event nasional seperti ini,” jelasnya.

Ia juga berpesan bagi atlet yang meraih juara agar tidak telalu jumawa karena di depan persaingan semakin ketat. Begitu juga dengan atlet yang belum berhasil menjadi juara agar tidak patah semangat, dan terus berlatih niscaya akan memperoleh hasil yang maksimal. Pada kesempatan itu Yatnanadi juga berpesan kepada peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, setelah mengikuti kejuaraan agar menyempatakan diri mengunjungi objek wisata yang ada di Tabanan. “Kami memiliki objek wisata Tanah Lot, Bedugul, Jatiluwih dan masih banyak lagi objek wisata menarik di Tabanan. Silahkan berkunjung, apabila nanti pulang jangan lupa kembali lagi ke Tabanan ajak sanak saudara melihat keindahan alam Tabanan,” jelasnya.

Kejurnas ini digelar dari tanggal 3 sampai 6 Desember 2016, diikuti 731 Pesilat Se-Indonesia. Dua Negara asing yakni Timor Leste dan Australia ikut berpartisipasi. (ram)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment