Mahkota Maritim Akan Diserahkan di Lembata-Pemilihan Putra Putri Maritim 2016 Tanpa Peserta dari NTT

Foto:balinewsnetwork/pamflet/sandrowangak.

Lembata/BaliNewsNetwork—Pemilihan Putra Putri Maritim Indonesia 2016 dilaksanakan bulan November 2016. Para peserta dari berbagai provinsi se-Indonesia sudah masuk karantina untuk mendapat pembinaan.

Sayangnya NTT tidak mengirimkan perwakilanm untuk mengikuti hajatan bergengsi ini. Putra Putri Maritim 2016 ini diikuti oleh 77 orang. Hal ini disampaikan Ketua Panitia P3MI Ifa Dzakiri, kepada media ini melalui email (19/11/2016).

“Mereka sekarang sudah masuk karantina. Jumlah peserta 77 orang yang mendaftar, 40 orang pria dan 37 orang wanita. Akan tetapi yang masuk karantina hanya 68 orang,” ungkap Dzakiri dalam press release-nya.

P3MI 2016 merupakan pemilihan nasional yang sistem audisi dilakukan di provinsi dan pemenang tingkat provinsi akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti ajang final tingkat nasional. Penyerahan mahkota akan dilaksanakan pada 13 Desember 2016 bertepatan dengan peringatan hari maritim Indonesia di Lembata, Provinsi NTT.

“Nantinya finalis tingkat nasional ini akan digembleng secara ilmu kemaritiman. Mereka juga akan dikenalkan tentang dunia keputrian sehingga mereka akan tampil cantik menawan hati, cerdas dan memiliki kepribadian,” kata Ifa Dzakiri.

Pembina P3MI Laksamana Tedjo Edi Purdijanto mengatakan, pemilihan Putra Putri Maritim ini untuk menyiapkan duta-duta maritim yang mampu mengkomunikasikan kekayaan laut Indonesia ke manca negara. “Duta maritim sangat dibutuhkan mengingat kekayaan dan kemegahan maritim kita belum banyak diketahui masyarakat dunia,” kata Tedjo Edhi.

Ditambahkan Tedjo, sebelum ini event-nya adalah Putra Putri Bahari Indonesia, namun di event kelima kali ini diganti menjadi Putra Putri Maritim Indonesia. “Hal tersebut sesuai dengan arah kebijakan pemerintah untuk memajukan poros maritim Indonesia,” katanya. (sandrowangak)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment