Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Ende Ir. Muslim Rauf secara simbolis menyerahkan alat tangkap kepada kelompok nelayan. bnn/dedi

Ende/BaliNewsNetwork—Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Ende Kamis, (13/10) menyerahkan bantuan alat tangkap jenis Gilnet kepada lima kelompok nelayan. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Ende Ir. Muslim Rauf saat menyerahkan bantuan mengatakan untuk tahun 2016 Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Ende baru bisa merealisasikan usulan kelompok nelayan berupa bantuan alat tangkap untuk lima kelompok nelayan dengan rincian empat kelompok di Pulau Ende dan satu kelompok di Kecamatan Ende Utara.

Adapun nama-nama Kelompok penerima bantuan Gillnet antara lain Kelompok Sabar Makmur dari Kelurahn Mbongawani, Kecamatan Ende Utara jumalah 15 piece, Kelompok  Samudra 10 piece, Kelompok  Tiga Putra jumlah  10 piece, Kelompok Siapa Kira Desa Rendoraterua jumlah 10 piece, dan Kelompok  Toro Indah jumlah 10 piece dari Desa Ndoriwoy, Kecamatan Pulau Ende. Total semua 55 piece.

Di katakan selama ini para nelayan kita hanya memiliki perahu dan tidak memiliki alat tangkap sehingga hasil tangkapan juga sangat sedikit.

Kami berharap agar kelima Kelompok Nelayan tersebut dapat menjaga dan menggunakan alat tangkap bantuan Pemerintah dengan baik dan juga bisa meningkatkan hasil tangkap yang juga nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi.

Sementara Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan, Sardin mengatakan untuk Gilnet 3,5 inci ada sebanyak 15 piece, sedangkan Gilnet 2.5 inci sebanyak 40 piece dengan total dana sebesar Rp 200.250.000,- dan bersumber dari Dana DAK. (Dedi Wolo)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment