Kapolres Ende, AKBP Ardyan Mustaqim. Foto: balinewsnetwork/dedi.

Ende/BaliNewsNetwork— Kapolres Ende terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ende yang membutuhkan pelayanan dari pihak kepolisian, oleh karena itu untuk menghindari terjadinya pungutan liar (pungli) maka Kapolres membetuk tim pengawas gabungan yang melibatkan semua fungsi yang ada di Polres Ende.

Kapolres Ende AKBP Ardyan Mustaqim, kepada media ini di ruang kerjanya Senin, (17/10) menegaskan pembentukan tim pengawas khusus dilakukan guna menindak lanjuti instruksi Kapolri agar di jajaran Kepolisian tidak terjadi adanya pugli.

Tim pengawas khusus yang di bentuk akan diangkat dengan Surat Perintah (Sprint) Kapolres dengan tugas khusus memantau semua anggota yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Mustaqim, pihaknya akan menidak tegas jika dalam pelaksanaan tugas nanti tim khusus menemukan ada dugaan pungli yang di lakukan oleh anggota.

Selama ini fungsi pengawasan itu sudah dilakukan oleh Bidang Propam tetapi atas instruksi Kapolri tersebut maka dirinya membentuk tim khusus yang akan melibatkan semua fungsi, baik dari Propam, Sat Reskrim, Sat Intelkam maupun Sabhara, tegas Mustaqim.

Masih menurut Kapolres, tim khusus hanya untuk antisipasi saja jangan sampai terjadi karena memang selama ini pihaknya selalu menekan kepada seluruh anggota agar bekerja secara profesional dan dilarang melakukan pungutan jika tidak sesuai dengan aturan yang ada. (dedi)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment