Persiapkan Harnus 2016, Tim Menko Polhukkam Rapat di Lewoleba

Obyek wisata Bukit Doa, Lewoleba, Lembata, NTT. Foto: bnn/sandrowangak.

Lembata/BaliNewsNetwork-Sebelumnya PADA Rabu (3 Agustus 2016) tim dari Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) memimpin rapat persiapan Hari Nusantara (Harnus) 13 Desember 2016 mendatang di Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Rapat persiapan Harnus tersebut dipandu oleh Asisten Administrasi Umum/ PLH. Sekda, Juliana Lazar, SH di ruang Rapat Setda, Lewoleba, Kabupaten Lembata. Tim dari Menko Polhukam terdiri dari Kol. Inf. Suranto, Kol. Inf. Harzeni Paine, dan Fajar Ryanto (staf).

Hari Nusantara di Lembata-Rumah Warga Dijadikan Hotel

Kol. Inf. Suranto dihadapan para pimpinan SKPD dan para camat se- Kabupaten Lembata, mengatakan,penyelenggaraan  Harnus yang berlokus di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT merupakan suatu momentum strategis yang harus berjalan lancar, aman dan sukses.

“Hari Nusantara merupakan hajatan nasional, merupakan momentum penting dan strategis yang akan dihadiri oleh Presiden RI bapak Joko Widodo. Lembata sebagai tuan rumah, pemerintah , DPRD Lembata dan panitia harus mulai dari sekarang menyiapkan segala sesuatu sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing demi suksesnya puncak Harnus di Lembata”, tegas Suranto.

Rapat persiapan Harnus ini penting, demikian Suranto, agar kita semua dapat melihat apa saja kekurangan kita dalam persiapan sehingga kita cepat mengambil langkah perbaikan. Persiapan yang paling utama, menurut Kol. Inf. Suranto dan Kol. Inf. Harzeni, adalah kesiapan pembangunan infrastruktur jalan, air bersih, listrik, sarana dan prasarana transportasi baik darat, laut dan udara.

Selain itu, kesiapan hotel, restoran, dan perumahan rakyat harus memadai untuk menampung tamu dan undangan yang diperkirakan sebanyak 5.000 orang.

Dikatakan, pemerintah dan masyarakat Lembata harus siap menyukseskan hajatan nasional itu karena momentum Harnus sangat strategis bagi percepatan pembangunan berbagai sektor di Kabupaten Lembata.

“Saat rapat ini kita harus berbicara jujur, tentang apa saja yang belum siap. Artinya Pemda harus sajikan data yang benar tentang potensi dan persiapan agar dievaluasi untuk dituntaskan sebelum acara puncak Harnus”, kata Suranto.

Seusai rapat, Tim Menko Polhukam didampingi SKPD terkait akan meninjau lokasi Harnus di Watomiten, Desa Bour, Kecamatan Nubatukan, sekitar 15 KM arah Barat Kota Lewoleba. Tim akan memantau lokasi mana yang tepat untuk persiapan pembangunan panggung, dan pelataran parkir serta area penting lainnya.(sandro)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment