Jembrana Andalkan Panjat Tebing

Perlombaan panjat tebing di Pecangakan Negara, Jumat (19/8). Foto: balinewsnetwork/dok.

Negara/BaliNewsNetwork—Prestasi olah raga panjat tebing Jembrana tetap memberikan prestasi cukup baik di kancah perlombaan, tak hanya di tingkat provinsi tetapi juga tingkat nasional. Lantaran itu, olah raga yang satu ini tetap menjadi andalan untuk mendulang medali emas. Tetapi prestasi semacam ini akan rentang dilirih oleh daerah lain. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan ketika membuka perlombaan Panjat Tebing Jembrana Festival 2016, di arena panjat tebing di areal Stadion Pecangakan Negara, Jumat (19/8).

Mengingat hal tersebut, kepada pengurus Federasi Panjat Tebing Jembrana agar benar-benar menjaga dan membina atlet yang dimiliki dengan baik. Pada kejuaran atau perlombaan ini, diikuti sebanyak 112 peserta, berasal dari siswa SD, SMP maupun SMA se-Jembrana. Untuk menanamkan kecintaan pada daerahnya, perlu diperbanyak event-event saat pembinaan, sehinga atlet akan merasa diperhatikan. “Meski ada iming-iming bonus yang lebih tinggi, tetapi tak akan membuat mereka para atlet, membela daerah lainnya,” ujar Artha.

Selain membuka kejuaraan, pada kesempatan itu Kembang juga melepas 5 atlet panjat tebing Jembrana yang akan mengikuti kejuaran panjat tebing di Provinsi Bangka Belitung pekan depan.

Ketua FPTI Jembrana, Nyoman Teka Suryawan menjelaskan sejak FPTI Jembrana berdiri sampai sekarang telah mendulang medali sebanyak 1028, diberbagai event tingkat provinsi maupun nasional. Khusus kejuaaran kali ini yang digelar dua hari akan mempertandingkan dua kelas yakni speed non peringkat serta bolder. Dirinya juga berharap akan lebih banyak atlet panjang tebing lokal berpotensi yang dapat terjaring sebagai ajang regenerasi ungkapnya. (agp)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment