Arus Balik, Kapal Perintis Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang

Polisi memeriksa para penumpang KM Maumere I yang sandar di Pelabauhan Celukan Bawang, Buleleng. Foto: Balinewsnetwork/ina

Singaraja/Balinewsnetwork-Guna mengantisipasi masuknya penduduk pendatang tanpa identias saat  arus balik,  jajaran kepolisian Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang kapal perintis  Kapal Motor Maumere I yang sandar di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang Rabu (13/07/2016) sore.

Sedikitnya 20 personuil polisi dikerahkan untuk memeriksa  133 penumpang yang berasal dari Semenep, Madura, Jawa Timur.

Menurut Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP I Ketut Adnyana TJ, peemriksaan identitas penumpang kapal perintis ini guna mengantisipasi masuknya para penumpang yang tidak melengkapi diri dengan identitas alias penduduk tanpa identitas.

”Memang kami terus melakukan pemantauan terhadap beberapa pintu masuk yang ada di kawasan Celukan Bawang. Hal itu untuk mengantisipasi masuknya penduduk yang tidak dilengkapi dengan identitas serta masyarakat yang ingin membawa barang berbahaya,” kata Ketua Adnyna TJ, Kamis (14/07/2016).

Lebih jauh  Adnyana emngatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap para penumpang kapal perintis yang bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang pihaknya tidak menemukan para penumpang yang tidak disertai dengan identitas dan bahkan tidak ditemukan barang-barang berbahaya yang dibawa para penumpang  dari Madura.

”Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan,  kami tidak temukan para penumpang  yang tidak membawa identitas diri dan bahkan mereka juga tidak membawa  barang-barang berbahaya, semuanya aman dan lengkap,” jelasnya.

Dia menyebut, sejak arus balik, baru sebuah kapal perintis yang sandar di Celukan Bawang.  “Namun kami tetap menempatkan personil kami di lokasi dan termasuk di beberapa pintu masuk yang ada di kawasan Celukan Bawang. Hal itu untuk mengantisipasi masuknya orangdi Bali  yang hendak melakukan tindakan yang tidak kita inginkan bersama,” pungkas Adnyana. (ina)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment